Minggu, 14 Agustus 2022

Megawati Ancam Pecat Kader yang Bermanuver dan Main Dua Kaki di Pilpres 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas II PDI Perjuangan, Selasa (21/6/2022). Foto: istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan mengingatkan kadernya untuk selalu menjalankan instruksi partai. Kader yang tidak menjalankan perintah partai akan terkena sanksi atau masuk kondite.

“Jadi kalau kalian sudah mulai alpa bahwa kalau saya bilang instruksi jalankan, jalankan. Laporan, laporan, itu sudah mulai dilupakan, absensi, absensi. Itu ya, maaf masuk kondite, begitu,” ujar Megawati dalam pidato Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Megawati menilai bahwa banyak pihak yang selalu memutarbalikkan keputusan kongres PDI Perjuangan. Tetapi, dia menegaskan kepada kadernya yang main dua kaki dan bermanuver untuk keluar dari partai.

“Banyak yang selalu mau memutarbalikkan, mau menggoreng-goreng, mengapa PDIP diam saja, tidak pernah mau mencalonkan seseorang bla bla bla bla bla bla bla,” kata Megawati.

“Siapa yang membuat manuver, keluar! Karena apa, tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki main tiga kaki melakukan manuver,” tegasnya.

Megawati mengaku mendapat hak prerogatif untuk menentukan siapa calon presiden dari PDI Perjuangan.

“Kenapa, karena saya diberi oleh kalian sebuah hak yang namanya hak prerogatif, hanya Ketua Umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan,” ungkapnya.

“Ingat lho, lebih baik keluar deh daripada saya pecat kamu. Biar aja ini terbuka, biar semua orang tahu inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mengikuti aturan partainya dan solid bersama dengan rakyat,” pungkas Megawati.

Sekadar diketahui, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah diusulkan Partai NasDem untuk menjadi Capres 2024. Sementara Ganjar sendiri mengaku sebagai kader PDI Perjuangan.

” Terima Kasih, saya menghormati (NasDem), tapi saya PDI Perjuangan,” ujar Ganjar.

Ganjar sendiri menegaskan akan mengikuti keputusan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan terkait Capres 2024.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Minggu, 14 Agustus 2022
30o
Kurs