Kamis, 18 April 2024

Momen Presiden Bertemu Ketua Umum Parpol Koalisi Jelang Perombakan Kabinet

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo Presiden menerima kehadiran para ketua umum parpol jelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara, Rabu (15/6/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Suasana akrab terlihat saat Joko Widodo Presiden menerima para ketua umum partai politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022.

Presiden menerima kehadiran para ketua umum parpol tersebut jelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara.

“Apa kabar? Sehat semua?” sapa Presiden saat tiba di Presidential Lounge, didampingi oleh Pratikno Menteri Sekretaris Negara dan Pramono Anung Sekretaris Kabinet.

Presiden kemudian mengambil tempat duduk di tengah, diapit oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem. Tepat di seberangnya, duduk Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra.

Di sebelah kanan Prabowo tampak duduk Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar, sedangkan di sebelah kirinya duduk Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional. Hadir pula dalam kesempatan tersebut yaitu Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa dan Suharso Monoarfa Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan.

Pertemuan berlangsung hangat dan dalam suasana penuh keakraban. Jokowi dan para ketua umum parpol pun berbincang-bincang, diselingi tawa.

“Sekali-kali kita makan di sini,” ucap Presiden.

“Tempatnya bagus, Pak, lebih modern (desainnya),” ujar Airlangga.

Jokowi Presiden mengundang para ketua umum partai politik menjelang perombakan atau reshuffle kabinet.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
26o
Kurs