Jumat, 30 September 2022

PDIP Serahkan Sepeda dan Sepatu Hasil Donasi buat Guru dan Siswa

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Dafael Omar Muhammad Wahyu siswa kelas lima SD Al-Bayinnah Muhammadiyah menerima sepatu dari PDIP. Foto : istimewa

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan sepeda dan sepatu secara simbolis kepada guru dan siswa di sela-sela kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Sebanyak seribu sepeda dan dua ribu sepatu nantinya dibagi-bagikan untuk guru dan murid di daerah pelosok.

Satu di antara penerima sepeda secara simbolis adalah Harry Hermawan. Guru SD Al-Bayinnah Muhammadiyah Depok itu merupakan pengajar Bahasa Indonesia. Dia menyampaikan terima kasih karena diberikan bantuan berupa sepeda yang diserahkan Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP

“Terima kasih atas bantuannya,” kata Harry.

Hasto mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk terima kasih PDIP kepada para guru. Politikus asal Yogyakarta itu menilai guru merupakan sosok pahlawan tanpa jasa.

“Guru bertugas mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini adalah simbol kemajuan Indonesia Raya. Indonesia maju hanya bisa tercapai apabila dunia pendidikan kita maju. Karena itu, kami mendorong anak didik kita mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta kedepankan riset dan inovasi,” kata Hasto.

“Jadi, kami serahkan, pak. Tambah semangat mencerdaskan anak bangsa,” kata Hasto menyerahkan sepeda kepada Harry.

Pada kesempatan itu, Dafael Omar Muhammad Wahyu siswa kelas lima SD Al-Bayinnah Muhammadiyah menerima sepatu dari PDIP. Penyerahan sepatu itu diberikan langsung Aria Bima Ketua Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP.

Di sela-sela penyerahan itu, Aria Bima sempat berdiskusi dengan Dafael. Dafael menuturkan, dirinya pernah mendapatkan juara satu dan dua di sekolahnya.

Dafael juga mengutarakan tidak ingin jadi presiden, politisi, atau MC. “Mau jadi pengusaha,” kata Dafael.

Hasto dan hadirin yang mendengar itu pun tertawa.

“Karena kalau jadi pengusaha bisa jadi presiden kayak Pak Jokowi,” tambah Hasto.

Terlepas dari itu, Aria Bima menerangkan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP menginginkan anak didik di Indonesia menguasai ilmu pengetahuan. Di sisi lain, PDIP juga mendorong anak muda agar hidup sehat melalui olahraga.

“Ibu Mega ingin bangsa ini sehat dan anak-anak itu sekolah. Saya kira itu aset untuk bangsa di masa depan,” jelas Aria Bima.

Sebelumnya, Pulung Agustanto Ketua Panitia mengatakan, hadiah kepada guru dan siswa ini merupakan gotong royong dari berbagai pihak di PDIP. Dalam acara pelaksanaan ini, ratusan pesepeda turut mendaftar untuk mengikuti acara Banteng Ride and Night Run 2022.

Pulung menjelaskan uang pendaftaran senilai Rp100 ribu itu seluruhnya didonasikan untuk membeli seribu sepeda dan dua ribu sepatu.

“Ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal,” jelas Pulung.(faz/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
26o
Kurs