Senin, 5 Desember 2022

Soal Pencapresan NasDem, Puan: Kita Semua Dalam Situasi Berduka

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPP PDIP dan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem saling berpelukan saat ketika bertemu di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022). Foto: Istimewa

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan menegaskan bahwa setiap partai politik (parpol) mempunyai mekanisme sendiri-sendiri dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024.

Karena itu pula, dirinya tidak mau mencampuri soal mekanisme yang terjadi di parpol lain. Hal itu ditegaskan ketika disinggung wartawan terkait deklarasi pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024 oleh Partai NasDem pada Senin (3/10/2022).

“Setiap parpol tentu punya mekanisme sendiri-sendiri untuk bisa menetapkan, memilih calon-calon yang nanti akan masuk dalam kontestasi tahun 2024,” terang Puan dalam konferensi pers usai penutupan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022)

Daripada bicara soal dukung mendukung ataupun penentuan calon presiden dan calon wakil presiden oleh parpol, Puan menyatakan jika saat ini banyak kejadian yang membutuhkan perhatian dari semua pihak.

Dia kemudian mengajak semua elemen bangsa untuk gotong-royong dan bahu-membahu membantu warga yang menjadi korban dalam Tragedi Kanjuruhan.

Dalam kerusuhan selepas pertandingan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022, diketahui menyebabkan sebanyak 125 orang meninggal dunia dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

“Saat ini, saya, kita semua, sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di Stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut,” pungkasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Senin, 5 Desember 2022
28o
Kurs