Minggu, 5 Mei 2024

Budiman Sudjatmiko Nilai Tema Debat Cawapres Sangat Dikuasai Gibran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Budiman Sudjatmiko Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers usai menghadiri Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu (20/12/2023). Foto: Antara

Budiman Sudjatmiko Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menilai tema debat kedua Pilpres 2024 merupakan bidang yang dikuasai Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden nomor urut 2.

“Jadi tema debat kedua atau cawapres ini sangat Gibran banget lah temanya,” kata Budiman saat jumpa pers usai menghadiri Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu (20/12/2023) seperti dikutip Antara.

Untuk diketahui, debat kedua Pilpres 2024 merupakan debat yang mempertemukan antar-cawapres. Tema debat kedua adalah mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Menurut Budiman, Gibran memiliki berbagai pengalaman dalam bidang-bidang yang akan menjadi materi dalam debat kedua tersebut.

“Tema debatnya adalah tentang perpajakan, keuangan, ekonomi digital, investasi, APBN, APBD, itu makanan sehari-harinya Mas Gibran,” ujarnya.

Meski demikian, ia menjelaskan bahwa pihaknya tetap berkoordinasi dengan tim pakar yang ada di Solo untuk persiapan Gibran dalam menghadapi debat kedua pilpres.

“Karena beliau (Gibran) di Solo, ada tim teman-teman Solo yang menyampaikan kepada beliau, kami dewan pakar sudah menyusun dan mengirim hasil-hasil rapat kami,” kata dia.

Sebagai informasi, debat kedua dijadwalkan pada hari, Jumat (22/12/2023) yang akan berlangsung di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Selasa (12/12/2023), Gibran hadir mendampingi Prabowo Subianto Capres dalam debat pertama Pilpres 2024 yang mempertemukan antarcapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

KPU pada Senin 13 Desember 2023 menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama antarcapres pada, Selasa (12/12/2023) lalu, KPU akan menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada, Jumat (22/12/2023) mendatang, di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs