Minggu, 5 Mei 2024

Relawan Prabowo-Gibran Digital Team Luncurkan AI Politik Pertama di Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Hashim Djojohadikusumo Anggota Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran memberikan arahan dalam acara konsilidasi Realwan PRIDE, di Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023). Foto: Farid suarasurabaya.net

Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) pada Rabu (20/12/2023), menggelar acara pembekalan relawan politik berbasis digital dan Artificial Intelligence (AI), serta meluncurkan AI politik pertama di Indonesia (prabowogibran.ai) untuk mendukung kampanye digital.

Acara yang dihadiri lebih dari 600 relawan dan 5.000 relawan online sebagian besar generasi Z dan milenial, di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penyerahan rekor MURI diberikan langsung kepada Anthony Leong Koordinator Nasional Relawan PRIDE, disaksikan Rosan Perkasa Roeslani Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Hashim Djojohadikusumo Ketua Dewan Penasihat PRIDE, dan Budiman Sudjatmiko Wakil Ketua Tim Pakar TKN Prabowo-Gibran.

“Dengan ini, akan memberikan kesempatan kepada kita dan mendapatkan kembali suara dan hati para generasi z yang tentunya akan sangat memberikan makna yang besar untuk perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran. Terima kasih dan apresiasi setingginya kepada relawan PRIDE dan mari kita menjadikan Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden 2024,” ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran.

Rosan yakin konsolidasi itu akan memberikan kepastian kepada para relawan dan mengembalikan kepercayaan generasi muda terhadap Prabowo-Gibran.

Pada kesempatan itu, dia juga menekankan pentingnya pemanfaatan media sosial, yang menjadi salah satu kekuatan Indonesia di dunia.

“Indonesia dalam pemakaian media sosial, baik itu Instagram, Facebook, TikTok, Indonesia selalu top 5, kurang lebih 77 persen penduduk Indonesia. Tentunya itu akan sangat memberikan makna yang besar untuk perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran,” jelasnya.

Konsolidasi relawan, lanjut Rosan, bertujuan untuk meningkatkan literasi politik dan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024.

Lebih lanjut, Rosan mengaku senang acara konsolidasi pasukan digital Prabowo-Gibran mendapat sambutan positif dari para relawan dan simpatisan yang bersemangat untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 2.

“Mari kita berkomitmen untuk menjaga aura positif, terbuka, dan transparan, serta menghindari hoax dan fitnah. Mereka berharap Prabowo-Gibran dapat memenangkan pemilu 2024 dan membawa Indonesia maju,” tuturnya.

Sementara itu, Anthony Leong Koordinator Nasional Relawan PRIDE menyenut, platform AI yang dibuatnya telah digunakan di puluhan provinsi untuk memproduksi narasi kampanye yang lebih cepat dan positif.

PRIDE, kata Anthony, menghadirkan kampanye digital yang positif sesuai arahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

“PRIDE terus berupaya menciptakan kampanye digital yang positif sesuai arahan Pak Prabowo, untuk kampanye sejuk dan tidak menyerang paslon lain. Itu pedoman kami, mengedepankan gagasan dan program bukan saling menyerang satu sama lain. Karena pilpres hanya sementara persatuan kesatuan lebih penting,” jelas Anthony.

Di tempat yang sama, Hafrizal Okta Ade Putra Sekjen PRIDE menyatakan, konsolidasi pasukan digital ini merupakan langkah konkret relawan PRIDE seluruh Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran pada Pilpres 2024.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs