Jumat, 26 April 2024

Demokrat Jatim: Putra Khofifah Mundur Karena Fokus Tuntaskan Masa Studi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ali Mannagalli Parawansa mantan Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim. Foto: Instagram @Aliparawansa

DPD Partai Demokrat Jatim membenarkan Ali Mannagali Parawansa putra dari Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, tidak lagi di struktur kepengurusan harian partai. Ali berencana fokus menuntaskan dulu studinya di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Hal itu disampaikan Mugianto Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Jatim, bahwa Ali Parawansa khawatir tidak bisa optimal di kepengurusan harian partai, karena harus fokus menuntaskan studi dan ingin merintis karir profesional.

“Mirip dengan ketua kami, Emil Dardak, yang dulu juga berkarir profesional dulu sebelum akhirnya terjun ke politik.” kata Mugianto, di Surabaya, Sabtu, (11/03/2023).

Sedangkan mengenai kabar putra Khofifah itu ingin pindah partai, Mugianto menegaskan kalau kabar tersebut tidak benar. Dia mengatakan kalau Ali hanya ingin fokus menuntaskan tugas akademik saja.

“Kalau soal kabar pindah partai, Mas Ali sendiri yang menegaskan ke kami bahwa tidak demikian. Mas Ali hanya menyampaikan permohonan untuk tidak lagi di kepengurusan Demokrat Jatim. Dia ingin fokus menuntaskan tugas akademik yang intensitasnya semakin tinggi dan mulai meniti karir profesional,” tegas Mugianto.

Oleh sebab itu, Kepala BPOKK DPD Demokrat Jatim menyampaikan kalau pihak partai mendukung keputusan yang diambil Ali.

“Keinginan seorang anak muda di usia awal 20an untuk fokus menuntaskan kuliah demi menekuni karir profesional, tentu kita dukung penuh. Bahkan saya terima info mas Ali intensif berkonsultasi dengan Emil Dardak ketua kami terkait karir profesional di luar jalur politik,” jelas Mugianto.(wld/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs