Kamis, 2 Mei 2024

Gerindra-PKB Buka Pintu buat Parpol Lain Masuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Ketum Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar Ketum PKB memberikan keterangan usai meresmikan Sekber Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023), di Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendirikan sekretariat bersama (sekber) menjelang Pemilu 2024.

Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB, siang hari ini, Senin (23/1/2023) meresmikan Kantor Sekber Gerindra-PKB, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang menjuntai di depan pintu Kantor Sekber Gerindra-PKB.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan peresmian Sekretariat Bersama merupakan bagian dari program dan komitmen Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Dia berharap ke depan ada partai politik lain yang bergabung dalam koalisi bersama Gerindra dan PKB.

“Hari ini adalah suatu bukti kerja sama dan tekad kami solid, semangat kami tinggi, optimistis, kami akan maju untuk membela kepentingan rakyat. Jadi Ini awalan yang jelas. Ada partai Kebangsaan yang agamis, dan partai agamis yang berkebangsaan. Kami yakin nanti logonya tidak hanya sebatas dua partai,” ujarnya.

Senada, Muhaimin Iskandar berharap partai politik lain mau bergabung untuk melengkapi kekuatan koalisi.

“PKB dan Gerindra adalah kekuatan yang saling melengkapi, dan akan sangat lengkap lagi kalau partai-partai lain bergabung untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera,” tegasnya.

Dalam acara peresmian Sekber Gerindra-PKB, hadir sejumlah petinggi Partai Gerindra, antara lain Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Muzani, Ahmad Riza Patria, dan Sandiaga Uno.

Sedangkan dari PKB, ada Hanif Dhakiri, Ida Fauziyah, Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Hasanuddin Wahid.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKB sudah resmi berkoalisi sejak tanggal 13 Agustus 2022.

Koalisi itu sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden mendatang. Tapi, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya sampai sekarang belum menentukan calon wakil presiden.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs