Jumat, 17 Mei 2024

Isu Perekonomian Jadi Strategi PPP untuk Menatap Pemilu 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Sandiaga Uno Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP waktu berada di kantor DPW Jatim, Sabtu (15/7/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sandiaga Uno Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa kali menyinggung soal kondisi perekonomian masyarakat.

Menurutnya, berbagai lapisan masyarakat sangat berharap supaya perkonomian di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Untuk itu, Sandi mendorong supaya bakal calon legislatif (bacaleg) PPP lebih rutin terjun ke masyarakat untuk mendapatkan gambaran valid terkait persoalan ekonomi. Khususnya di sektor bahan pokok dan lapangan pekerjaan.

“Kondisi ekonomi yang dihadapi dengan banyak tantangan, ekonomi yang diharapakan oleh pemuda dan ibu-ibu agar tumbuh lebih baik,” ucap Sandi dalam rapat koordinasi Bappilu di kantor DPW PPP Jatim di Surabaya, Sabtu (15/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Sandi mengutarakan bahwa dirinya menerima keresahan dari pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tentang kenaikan harga bahan pokok yang dirasa memberatkan.

Menurut Sandi, harga bahan pokok yang belum stabil ini bakal memberatkan masyarakat khususnya bagi pelaku usaha. Dia menyatakan kalau persoalan ini menjadi tantangan besar bagi para bacaleg.

Dia menegaskan, keresahan di kalangan masyarakat harus dijawab dengan program konkret dan upaya realisasinya. Para bacaleg partainya diwajibkan menyusun program yang menjadi solusi dari permasalahan.

“Jika bisa menyuarakan, insya Allah PPP akan ada di hati rakyat. Suarakan suara mereka,” tutur Sandi. (wld/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs