Selasa, 30 April 2024

Jokowi Restui Kaesang Jika Ingin Maju Pilkada Depok 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI beri keterangan usai membuka Rakomas Pengawasan Intern Pemerintah 2023 di Jakarta, Rabut (14/6/2023). Foto: Antara

Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI merestui Kaesang Pangarep putranya untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok, Jawa Barat, pada 2024.

“Saya itu terbiasa ya, terbiasa kalau yang namanya anak sudah berkeluarga, saya punya anak sudah berkeluarga, itu tanggung jawabnya sudah (ada-red) di mereka,” kata Jokowi, Rabu (14/6/2023), dilansir Antara.

Menurut Jokowi, tugasnya sebagai orang tua adalah merestui dan mendoakan. Namun keputusan putranya untuk maju atau tidak di Pilkada, Jokowi menuturkan agar menanyakan langsung ke Kaesang.

“Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan,” imbuhnya.

Jokowi mengatakan akan tetap memberikan saran jika Kaesang meminta. Selain itu, dia mengaku akan menyerahkan sepenuhnya keputusan ke putra bungsunya itu.

Sementara untuk partai yang akan mengusung Kaesang untuk maju ke Pilkada Depok 2024, Jokowi tidak memberikan keterangan lebih lanjut.

Diketahui sebelumnya, dalam sebuah video singkat Kaesang menyatakan siap maju menjadi “Depok pertama”. Namun, dia tak menjelaskan maksud pernyataan itu. Putra bungsu Jokowi Presiden itu juga mengatakan sudah mendapat restu dari keluarga.

“Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi ‘Depok pertama’. Mohon dukungannya, merdeka,” ucap Kaesang dalam video tersebut. (ant/bnt/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs