Jumat, 12 April 2024

Kemenag Perbolehkan Kampus di Bawah Naungannya Jadi Lokasi Kampanye Sepanjang Netral

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Nizar Ali Sekretaris Jenderal Kemenag. Foto: Kemenag

Nizar Ali Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) menegaskan kampus boleh menjadi lokasi kampanye bagi pasangan calon presiden-wakil presiden, sepanjang netral dan tidak memihak calon tertentu.

“Kampus sebagai lokasi kampanye boleh, sepanjang netral dan tidak memihak calon mana pun, sehingga tidak ada masalah,” kata Nizar usai menghadiri kegiatan pembinaan ASN di lingkungan Kemenag di Mataram, Minggu (26/11/2023).

Dilansir Antara, pihaknya tidak melarang kampus-kampus di bawah Kemenag mengundang pasangan capres dan cawapres untuk debat, asalkan undangan itu tidak untuk satu pasangan calon.

“Jadi kalau mau mengundang semuanya. Jangan salah satu calon,” katanya.

Menurutnya, debat-debat atau diskusi bagian dari membedah ide dan gagasan masing-masing pasangan calon dengan cara akademik boleh dilakukan.

“Namun itu tadi kalau mengundang jangan satu calon, hadirkan semuanya supaya masyarakat bisa membedah program ke depan yang ditampilkan masing-masing pasangan calon,” kata Sekjen Kemenag.

Selain itu, dalam diskusi atau debat, rektor harus juga netral karena bagaimanapun sebagai seorang ASN tidak boleh berpolitik. “Rektor sebagai peran akademik jangan memihak,” pungkasnya. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
27o
Kurs