Senin, 22 April 2024

Kunjungi Pangandaran, Prabowo Tegaskan Komitmen Perbaiki Kesejahteraan Nelayan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Prabowo Subianto Menhan RI dan Susi Pudjiastuti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan saat mengunjungi nelayan di Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/7/2023). Foto : istimewa

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan RI mengungkapkan komitmennya untuk memperbaiki kesejahteraan nelayan. Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/7/2023).

Dalam kunjungan kerja itu, Prabowo menyerahkan bantuan 20 mesin perahu kepada nelayan di Pangandaran untuk menunjang aktivitas para nelayan. Prabowo juga berkomitmen untuk menambah bantuan berupa 10 unit kapal lengkap dengan peralatan mencari ikan.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Prabowo didampingi oleh Susi Pudjiastuti Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Saya berterima kasih dapat ikut serta melihat langsung kegiatan saudara-saudara terutama para nelayan. Karena nelayan harus diperbaiki tingkat kehidupan dan penghasilannya. Saya ingin ikut serta membantu, mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, nelayan memiliki peran vital di republik ini karena berjuang menyediakan asupan protein untuk masyarakat Indonesia. Prabowo pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama memikirkan nasib para nelayan.

“Penyedia protein itu sangat penting. Saya juga bicara sama Ibu Susi bagaimana kita ingin terus memberdayakan perkuat nelayan kita. Untuk itu, kita berpikir bagaimana secepatnya dapat memperbaiki kehidupan mereka. Itu masalah yang harus diselesaikan,” kata Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Susi karena sudah mengundangnya ke Pangandaran.

“Ibu Susi ini sudah memberikan pembelajaran bagi saya. Saya bisa dari dekat melihat situasi dan bertemu dengan para nelayan,” ujar Prabowo.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs