Minggu, 25 Februari 2024

Mahfud MD Optimistis Mampu Raup Suara di Madura

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ganjar Pranowo Bacapres dan Mahfud MD Bacawapres bersama partai pendukung, Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) bersama ribuan relawan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) untuk melakukan doa bersama sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2024. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Mahfud MD bakal calon wakil presiden (bacawapres) optimistis meraup suara di kawasan Madura. Meskipun hasil survei menyatakan Muhaimin Iskandar masih lebih unggul.

“Pastilah (optimistis mampu meraup suara di Madura),” kata pria kelahiran Sampang itu dilansir dari Antara pada Sabtu (4/11/2023).

Dalam survei yang dilakukan Pusat Studi Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), di wilayah Madura, pada September 2023, Mahfud MD meraup 26,3 persen suara, lebih rendah dari Muhaimin Iskandar (Cak Imim) yang mampu meraup 28,8 persen.

“Itu dulu, waktu Anies ke sana sebelum munculnya cawapres kedua dan ketiga. Waktu itu mereka baru deklarasi. Kalau sekarang, tidak lah, pasti kita selesaikan,” katanya.

Ia menambahkan, pada Jumat (3/11/2023) malam di Gresik, ada puluhan ribu simpatisan yang menghadiri Doa Keselamatan untuk Bangsa di Stadion Gelora Joko Samudro dan memberikan dukungan, termasuk simpatisan dari wilayah Madura.

“Saya tadi malam ke Gresik, 60.000 orang lebih, itu meledak, dan yang banyak datang dari Madura,” katanya.

Survei itu juga menyebut Mahfud MD menjadi bacawapres favorit di Jatim Jatim dengan perolehan 19,4 persen. Sementara Muhaimin Iskandar, di wilayah Jawa Timur berada di urutan kelima, dengan perolehan 10,2 persen.

Survei tersebut dilakukan dengan melibatkan 1.000 responden di berbagai wilayah yang tersebar secara proporsional pada 100 kelurahan atau desa pada 36 kota kabupaten, dengan sampling error kurang lebih 3,1 persen. (ant/mel/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
25o
Kurs