Minggu, 5 Mei 2024

Main Bola dengan Legenda Persebaya, Cak Imin Janji Soal Masa Depan Atlet

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Cak Imin usai main bola bareng legenda hidup Persebaya di Sidoarjo saat hari pertama kampanye, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa Cak Imin usai main bola bareng legenda hidup Persebaya di Sidoarjo saat hari pertama kampanye, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu memasukkan agenda main bola bersama legenda hidup Persebaya dihari pertama kampanye, Selasa (28/11/2023).

Dalam agenda kedua di Waru Sidoarjo sore tadi, Cak Imin mengaku sengaja bertemu pemain legenda yang dibangga-banggakan suporter puluhan tahun lalu.

“Hari ini saya senang banget bisa bermain bola dengan mantan pemain Persebaya. Mereka pada saat itu menjadi idola suporternya,” kata Cak Imin, Selasa (28/11/2023).

Ia juga mengungkapkan keprihatinan terhadap beberapa pensiunan pemain bola. Menurutnya perlu ada penghormatan dari pemerintah.

“Kita ingin seluruh tokoh bola masa pensiunnya tetap mendapatkan penghormatan, penghargaan, pemerintah dan negara, karena punya kewajiban untuk memberikan pelayanan, perlindungan, bantuan kepada para mantan atlet bola. Karena mereka hanya mampu bermain bola maksimal empat tahun, mangkanya seharusnya pemain bola ini harus ada asuransi demi masa depan pemain,” terangnya lagi.

Cak Imin juga menyinggung soal keadilan wasit yang memengaruhi pertandingan.

“Yang penting wasitnya harus bertindak adil. Kalau tidak adil, Indonesia terancam bahaya,” tandasnya.

Diketahui, beberapa legenda hidup Persebaya yang hadir dalam rangkaian kampanye Cak Imin tadi di antaranya Mat Halil, Anang Maruf, Jatmiko, dan Agus Salim.

Dalam rangkaian kampanye hari pertama, Cak Imin memulai dari Jombang sowan ke ibunda, rapat terbuka Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin di Mojokerto, main bola dengan pemain legenda Persebaya di Sidoarjo, dan berakhir makan di PKL Taman Bungkul Surabaya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs