Rabu, 22 Mei 2024

Megawati Minta Kader PDIP Turun ke Akar Rumput untuk Memenangkan Ganjar

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) saat memberikan arahan pada Rapat Konsolidasi Internal. Foto : istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) memberikan arahan pada Rapat Konsolidasi Internal yang dilaksanakan di Aula Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2023).

Megawati duduk di depan panggung aula didampingi Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal, Olly Dondokambey Bendahara Umum, Ahmad Basarah Ketua DPP, dan Arif Wibowo Wasekjen.

Sbelum Megawati memberikan arahan, Hasto mengatakan harus ada penguatan kerja sama politik dengan parpol pendukung Ganjar Pranowo antara lain PPP, Hanura, Perindo. Penguatan itu harus dilakukan secara konkret demi kemenangan bersama-sama di Pileg dan Pilpres 2024.

Setelah itu, Megawati memberikan arahan kepada jajaran Kepala Daerah dan Ketua DPC. Presiden Kelima RI itu memerintahkan kadernya terus turun ke bawah.

“Tugas pertama kalian adalah melayani akar rumput, siapa akar rumput? Rakyat. Turun ke bawah,” katanya.

Megawati juga mengingatkan jelang Pemilu 2024, PDIP akan melakukan penguatan disiplin terhadap kader Partai. Seluruh kader harus menaati peraturan Partai dan tidak boleh membuat rakyat kecewa.

Hadir dalam rapat konsolidasi itu, di antaranya Bobby Nasution Wali Kota Medan, Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo, dan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.(faz/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs