Jumat, 3 Mei 2024

Megawati Tegaskan Tidak Pernah Mengintervensi Kehendak Politik Khofifah

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Momen Megawati Soekarnoputri Ketum PDI-P satu kendaraan dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, Rabu (26/7/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) menyatakan tidak akan pernah mengintervensi langkah politik Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, meski hubungan pertemanan keduanya cukup baik.

Hal itu diungkapkan Megawati saat meresmikan Kebun Raya Mangrove di Gunung Anyar Surabaya hari ini, Rabu (26/7/2023) yang turut dihadiri Khofifah.

“Seperti Mbak Khofifah, saya berteman sama dia. Saya dengar kan, mau jadi begini, mau jadi begitu. Yo karepe (ya terserah) Mbak Khofifah,” terangnya di sela-sela sambutan.

Dia memastikan tidak pernah mengintervensi langkah politik siapa pun termasuk Khofifah.

Seperti diketahui, Khofifah memang tengah dijodohkan menjadi bakal calon wakil presiden Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan dan Persatuan, serta Prabowo Subianto dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Tapi, sampai sekarang belum ada jawaban jelas dari Khofifah. Bahkan, dia juga enggan menanggapi secara terbuka peluangnya di Pilpres 2024.

“Gak ada saya intervensi, Mbak, jangan ke situ lho, tanya kalau saya pernah telepon, enggak, Yo karepmu (ya terserah kamu), mau ke sana boleh, mau ke sini boleh, seperti saya bukan orang politik,” ungkap dia.

Sebelumnya, Khofifah juga sempat diberitakan memberi kode untuk dipinang PDI-P saat mengunjungi makam Bung Karno dan rumah Fatmawati akhir Juni hingga awal Juli lalu. Namun, kabar itu sudah ditepisnya. (lta/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs