Kamis, 2 Mei 2024

Natalius Pigai: Prabowo Bersih dari Tuduhan Pelanggaran HAM

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Natalius Pigai Komisioner Komnas HAM periode 2012-2017 memberikan keterangan pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2023). Foto: Farid Suara Surabaya

Natalius Pigai Komisioner Komnas HAM periode 2012-2017 menegaskan Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024 bersih dari dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

“Hasil penyelidikan Komnas HAM sampai hari ini, dan saya sudah baca, nama Prabowo tidak ada dalam kesimpulan kasus itu sebagai orang yang melakukan pelanggaran hak asasi manusia,” ujarnya dalam konferensi pers di Media Center Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (11/12/2023).

Dia melanjutkan, sudah membaca laporan resmi hasil penyelidikan yang dilakukan Komnas HAM terkait kasus dugaan pelanggaran HAM yang dikaitkan kepada Prabowo Subianto.

“Hasil penyelidikan Komnas HAM secara resmi saya sudah baca dan pernyataannya ini sudah saya keluarkan minggu lalu, tujuh hari lalu, tidak ada yang protes,” ucapnya.

Selain Prabowo, kata Pigai, nama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan juga tidak ada dalam daftar terduga pelanggar HAM. Dengan demikian, dia menyebut seluruh calon presiden kontestasi Pilpres 2024 bersih dari isu dugaan pelanggaran HAM.

“Itu artinya nama Prabowo tidak ada. Berarti baik Prabowo, Ganjar mau pun juga Anies sama-sama clear dan bersih,” tandasnya. (rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
28o
Kurs