Minggu, 16 Juni 2024

Pedagang Kacang di Balikpapan Doakan Gibran Jadi Wapres Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden nomor urut 2 (kedua kiri), bersama Emil Dardak juru bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran (kiri) berdialog dengan pedagang kacang tanah di Pasar Pandan Sari, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (16/12/2023). Foto: Antara

Pedagang kacang keliling di Pasar Pandan Sari Kota Balikpapan mendoakan Gibran Rakabuming Raka calon wakil presiden nomor urut 2, menjadi wakil presiden Indonesia pada 2024.

Melansir Antara, doa itu disampaikan seusai Gibran melakukan kampanye di pasar yang terletak di Jalan Pandan Sari, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat, Sabtu (16/12/2023), bersama sejumlah perwakilan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Pedagang lansia di pasar basah itu mendoakan Prabowo dan Gibran menang dalam pemilu yang berlangsung pada 14 Februari 2024.

Bukan hanya doa, para pedagang di Pasar Pandan Sari juga meneriakkan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim. Mereka meminta pemindahan IKN betul-betul terlaksana

Sebelumnya, Gibran yang menggunakan jaket tudung berwarna biru muda tampak berbincang dengan para pedagang, saat menyambangi sejumlah lapak di luar pasar Pandansari.

Wali Kota Surakarta itu pun berbelanja sejumlah palawija dan lainnya di pasar tersebut seperti bawang, jahe, dan ikan hias. Dia juga berbincang dengan para pedagang.

Sejumlah pedagang Pandan Sari tampak meneriakkan yel-yel Prabowo-Gibran saat putra sulung Presiden Joko Widodo itu terlihat di pasar.

Pedagang dan masyarakat yang berkunjung di pasar itu juga mengabadikan momen kedatangan Gibran.

“Tadi dia beli jahe lima kilogram, harga satu kilogram Rp35 ribu,” kata Nurhayati pedagang di Pasar Pandansari.

Nurhayati senang bisa bertatap muka dengan Gibran. Dia berharap ketika putra sulung Presiden Joko Widodo itu menjabat sebagai wakil presiden, dia kembali menyambangi pasar tersebut.

Sebelumnya pada Jumat (16/12/2023) malam, Gibran terbang dari Kota Surakarta menuju Kota Balikpapan sekira pukul 01.30 Wita untuk menggelar kampanye Pilpres 2024.

Sesuai jadwal yang diterima para jurnalis media, Gibran akan bertemu dengan pegiat muda Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) Balikpapan setelah blusukan di Pasar Pandansari.

Gibran juga akan menyambangi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang terletak di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara pada hari yang sama. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs