Minggu, 28 April 2024

Pembangunan Radial Road Mendesak karena Lontar Surabaya Macet Pagi-Sore

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Area sekitar proyek pembangunan radial road di kawasan Lontar Surabaya Barat, Jumat (18/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya menilai proyek pembangunan radial road urgent dan perlu segera tuntas.

Cahyo Siswo Utomo Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya menyebut, solusi kemacetan jalur Lontar memang harus dibangun radial road.

“Memang di Lontar itu dengan jalur yang ada sekarang terjadi kemacetan. Semoga dengan radial road selesai, lebih melancarkan (macet),” ujar Cahyo dihubungi suarasurabaya.net, Jumat (18/8/2023).

Menurutnya proyek ini punya urgensi cukup tinggi sehingga harus segera tuntas. Terutama bagi warga yang berada atau melintasi Surabaya barat.

“Secara umum kami dukung pembangunan radial road mengurangi kemacetan. Urgensinya, saya juga sering lewat situ, setiap jam kerja, berangkat kerja atau pulang, cukup panjang kemacetannya,” jelasnya lagi.

Timeline tiga bulan yang ditetapkan Pemerintah Kota Surabaya untuk menuntaskan pembangunan tahap pertama, lanjut Cahyo, harusnya cukup untuk terealisasi.

Namun ia menitip dua catatan untuk pemkot selama proyek pembangunan berjalan. Pertama, segera menuntaskan pemberian ganti untung lahan warga yang dibebaskan.

“Kedua, saya minta pemkot untuk menganalisa melihat dampak samping ketika terjadi pembangunan itu, seperti banjir. Kami minta ada atensi saluran pengairan pembuangan mengatasi banjir. Jangan sampai kita mengatasi satu masih timbul masalah lainnya,” terangnya. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs