Kamis, 25 April 2024

PKS Gelar Puncak Hari Buruh Bersama Anies Baswedan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar May Day sebagai puncak peringatan Hari Buruh 2023 dengan menghadirkan Anies Baswedan Bakal Calon Presiden. Foto : istimewa

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar May Day sebagai puncak peringatan Hari Buruh 2023 dengan menghadirkan Anies Baswedan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan ratusan aktivis buruh serta pengemudi daring di Parkir Timur Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu, (6/5/2023).

Selain Anies Baswedan, hadir dalam acara tersebut Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Ahmad Syaikhu Presiden PKS, Aboe Bakar Alhabsyi Sekretaris Jenderal PKS, Martri Agoeng Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Kurniasih Mufidayati dan Mardani Ali Sera Legislator PKS serta belasan tokoh buruh nasional bersama ratusan aktivis buruh.

Peringatan May Day 2023 ini sangat istimewa karena merupakan May Day terakhir sebelum Pemilu 2024. Oleh karena itu, Bidang Ketenagakerjaan menggelar peringatan ini dengan meriah di Kantor DPP PKS bersama ratusan aktivis buruh.

“Ini adalah May Day terakhir karena May Day berikutnya sesudah Pemilu. Sehingga kami laksanakan di kantor pusat atau DPP Partai Keadilan Sejahtera pada pagi hari ini,” ujar Martri Agoeng Ketua Bidang Ketenagakerjaan DPP PKS dalam sambutannya.

Peringatan May Day bersama PKS dan Anies hari ini merupakan bentuk komitmen PKS akan nasib buruh yang masih jauh dari sejahtera. Komitmen PKS ini dapat dilihat dengan advokasi dan keterlibatan PKS dalam perjuangan bersama buruh selama ini. Terbaru, PKS menjadi partai di parlemen yang konsisten menolak Omnibus Law Cipta Kerja yang isinya merugikan buruh.

Agenda ini juga menjadi ajang pernyataan komitmen buruh untuk memenangkan PKS sebagai partai yang konsisten menyuarakan hak-hak buruh dan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029 di Pemilu mendatang.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs