Selasa, 27 Februari 2024

Prabowo-Gibran Minta TKN dan TKD Melakukan Kampanye Pemilu dengan Riang Gembira

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Rosan Roeslani Ketua TKN dan Nusron Wahid Sekretaris TKN memberikan keterangan di area Rakornas TKN-TKD, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (1/12/2023). Foto: Farid Suara Surabaya

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024, sore hari ini, Jumat (1/12/2023), menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD).

Acara yang juga dihadiri seluruh pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju itu berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Rosan Perkasa Roeslani Ketua TKN Prabowo-Gibran mengatakan, ada dua poin arahan dari Prabowo dan Gibran kepada semua tim kampanyenya.

Pertama, TKN dan TKD harus santun, tidak boleh menjelek-jelekkan pasangan calon presiden lainnya. Lalu yang kedua, Prabowo-Gibran meminta TKN dan TKD menjalankan pesta demokrasi dengan riang gembira.

Dalam sesi keterangan pers, Rosan menjelaskan arahan Prabowo dan Gibran tersebut merupakan edukasi politik. Maka dari itu, seluruh tim kampanye di tingkat nasional serta daerah wajib menjalankan arahan itu.

“Pesan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah disampaikan, intinya tadi yang disampaikan bahwa kita harus menjalankan pesta demokrasi dengan santun. Tidak boleh menjelek-jelekkan paslon lain, bermartabat, dan dibawa dengan riang gembira. Karena ini pesta demokrasi,” ujarnya.

Kemudian, Rosan mengingatkan supaya tim kampanye Prabowo-Gibran menaati aturan yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Mantan Ketua KADIN Indonesia itu menambahkan, selain memberikan edukasi, kampanye politik juga harus memberikan asas manfaat kepada seluruh Rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, terkait jadwal kampanye akhir pekan ini, Rosan mengungkapkan, besok Sabtu (2/12/2023), Prabowo akan mengunjungi tiga titik di derah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sedangkan Gibran akan menyaksikan langsung Final Piala Dunia U-17 antara Timnas Prancis versus Timnas Jerman, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Selanjutnya, hari Minggu (3/12/2023), Prabowo akan melakukan ziarah ke makam alim ulama, dan menemui sejumlah kiai di daerah Provinsi Banten.

Merujuk Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023, pasangan capres-cawapres boleh berkampanye secara terbuka selama 75 hari, mulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Selasa, 27 Februari 2024
25o
Kurs