Senin, 20 Mei 2024

Puan Benarkan Gibran Pamit Akan Ikut Pilpres 2024

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPP PDIP (berbaju hitam), Sabtu (21/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net Puan Maharani Ketua DPP PDIP (berbaju hitam), Sabtu (21/10/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Puan Maharani Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membenarkan Gibran Rakabuming Raka putra sulung Joko Widodo Presiden RI sudah pamit akan ikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Itu diungkap di hadapan relawan Ganjar-Mahfud se-Jatim saat konsolidasi di Surabaya, Sabtu (21/10/2023) petang.

“Semalem (saya) sudah ketemu sama Gibran yang mana, Gibran menyampaikan ada kemungkinan akan ikut kompetisi dan kontestasi Pilpres. Tapi bagaimana-bagaimana, kita tunggu selanjutnya,” ujarnya saat disinggung kebenaran Gibran pamit ikuti Pilpres 2024.

Puan mengaku sudah mendengar Partai Golkar mengusulkan Gibran jadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto.

“Saya ketahui bahwa Mas Gibran baru menerima rekomendasi Partai Golkar, bisa maju sebagai cawapres. Namun belum ada keputusan,” tambahnya.

Tapi Puan mengaku PDIP belum mengambil sikap apapun terhadap kadernya yang diusung jadi Wali Kota Surakarta itu hingga benar-benar terbukti masuk ke Golkar.

“Belum (bersikap). Gak bisa ngomong apa-apa, tunggu dulu,” tandasnya.

Hingga kini pun, Gibran masih ditugaskan jadi juru kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Sampai saat ini masih tugaskan karena belum ada keputusan apa-apa dari Mas Gibran,” tegasnya.

Terlepas dari semua isu soal Gibran yang diduga berkhianat pada PDIP maupun Joko Widodo yang diduga merestui, Puan mengaku partainya akan fokus memperkuat daerah basis untuk mendulang suara.

“Target untuk Jatim di atas 60 persen. Kami optimis dengan bahu-membahu memperkuat semua lini yang daerah basis, yang daerah kami sesuai. Kami mempertahankan suara yang lalu dan ditambah di atas 60 persen. Doakan bisa sama-sama, kita buktikan pada waktunya,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs