Rabu, 15 Mei 2024

Puan Harap Hubungan PDIP dengan Jokowi Selalu Baik

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI ketika memimpin Rapat Paripurna DPR dengan agenda penyampaian LHP LKPP 2022 oleh BPK. Foto: Istimewa

Puan Maharani Ketua DPP PDI Perjuangan berharap hubungan partainya dengan Joko Widodo Presiden RI selalu berjalan baik.

Harapan itu muncul menyusul adanya anggapan sinyal dukungan Jokowi condong kepada Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami berharap bahwa hubungan antara presiden atau Pak Jokowi dengan PDI Perjuangan itu akan selalu berjalan dengan baik,” kata Puan dilansir Antara, Jumat (4/8/2023).

Kata Puan, Jokowi selaku kader PDI Perjuangan juga telah dua periode berturut-turut diusung oleh partainya pada Pemilu 2014 dan 2019.

“Yang bisa saya pahami atau saya artikan Pak Jokowi itu adalah presiden yang dua kali diusung dan didukung oleh PDI perjuangan,” ujarnya.

Awalnya, Puan enggan merespons pertanyaan soal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyatakan berpedoman kepada Jokowi dalam menentukan dukungan bakal calon presiden (capres).

Sementara itu, Utut Adianto Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal DPP PDI Perjuangan berharap Jokowi tetap menaruh dukungan kepada PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

“Kalau hatinya, misalnya ke sana, siapa yang tahu lautan hati. Hati itu sedalam samudera, jadi ya kita tunggu saja,” terangnya.

Utut enggan berandai-andai dan memberikan penilaian terhadap sinyal dukungan Presiden Jokowi pada Pemilu 2024. Sebab sebagai seorang presiden harus menjaga netralitas dalam sikap politik.

Sebelumnya, PSI menerima kunjungan Prabowo Subianto di Kantor DPP PSI di Jakarta pada Rabu (2/8/2023). Usai pertemuan itu, Grace Natalie Wakil Ketua Dewan Pembina PSI menyebut ada kesamaan antara partainya dengan Prabowo. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs