Selasa, 30 April 2024

Relawan Sosialita Jatim Dukung Ganjar Menang Pilpres 2024

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Relawan Sosialitas-E GanjarPranowo Jatim (SGJ) usai doa bersama Indonesia memiliki penerus presiden yang tepat, Jumat (24/2/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Relawan Sosialita-E GanjarPranowo Jatim (SGJ) mendukung Ganjar Pranowo menang dan menjadi presiden terpilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan itu ditunjukkan dalam doa bersama yang digelar dan diikuti puluhan anggota SGJ hari ini, Jumat (24/2/2023) di Surabaya.

Sansan Ting, Ketua SGJ menyebut, dukungan terhadap Ganjar bukan tanpa alasan. Selain dianggap sebagai pemimpin yang bisa meneruskan Joko Widodo Presiden RI saat ini, kinerjanya juga nyata.

Angka stunting Jawa Tengah yang turun hingga 51 persen selama empat tahun terakhir kepemimpinan Ganjar.

“Ya karena kita semua tahu Pak Ganjar itu satu-satunya pemimpin di Indonesia yang bisa meneruskan jejaknya Pak Jokowi. (Juga) prestasinya, kerjanya, nyata gak omong doang. Tapi nyata. Contoh, salah satunya stunting di Jateng, Ganjar sudah capai 51 persen itu luar biasa empat tahun bisa menurunkan sampai segitu,” bebernya.

Capaian itu diharapkan juga bisa diterapkan secara nasional di Indonesia jika ia terpilih menjadi presiden berikutnya. Diketahui, Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada Rapat Kerja Nasional BKKBN, Rabu (25/1/2023) lalu, prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4% di tahun 2021 menjadi 21,6% di 2022.

“Harapannya Ganjar jadi presiden berikutnya pengganti Jokowi. Iya pasti betul (agar stunting Indonesia turun) karena itu penting untuk masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Gabungan sosialita sekaligus pengusaha Kota Surabaya itu juga mengaku mengagumi ketampanan Ganjar. Sosok Ganjar menurut Lanmei, salah satu anggota, sangat berkarisma. Ditambah aksi-aksi nyatanya yang dianggap merakyat.

“Menurut saya, Pak Ganjar berkarisma, dia sederhana juga mirip-mirip Jokowi. Dengan aktivitas dia, dengan dia merakyat, saya ngefans, juga senang, belakangan saya mengikuti berita-berita Ganjar dan kegiatannya. Pak Ganjar itu manis jadi kita kalai lihat, mau gak mau ikut senyum, lihat dia ngomong,” ujarnya. (lta/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs