Jumat, 3 Mei 2024

Ribuan Masyarakat Surabaya Berebut Sambut Ganjar Pranowo

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ganjar Pranowo bakal calon presiden 2024 dari PDIP pecah kerumunan ribuan warga Surabaya di Balai Pemuda, Sabtu (6/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ribuan masyarakat Kota Surabaya berebut mengejar Ganjar Pranowo bakal calon presiden 2024 saat hadir di Balai Pemuda Alun-Alun Surabaya, Sabtu (6/5/2023).

Pantauan suarasurabaya.net, laki-laki berambut putih itu tiba pukul 12.53 WIB didampingi sejumlah struktural DPD maupun DPC PDIP Jatim (Jawa Timur) serta Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

Usai memecah kerumunan ribuan warga, Ganjar dan Siti Atiqoh istrinya naik ke panggung dan menyapa warga yang mayoritas Kader Surabaya Hebat (KSH) dan pelaku UMKM.

Ganjar Pranowo bersalaman dengan masyarakat Kota Surabaya yang hadir di Balai Pemuda Alun-Alun Surabaya, Sabtu (6/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

“Sekarang saya sama istri saya, ingin menyapa warga Surabaya, siapa yang jago buat soto Lamongan, siapa yang jago buat kue. Saya sudah ngobrol banyak, dikasih wejangan untuk bisa bersilaturahmi kepada warga Jatim khususnya di Surabaya. Ini adalah kedatangan saya yang pertama, di Jatim, di Surabaya,” kata Ganjar di Balai Pemuda, Sabtu (6/5/2023) siang.

Dalam Pesta Wirausaha yang digelar oleh pemkot hari ini, Ganjar juga menjanjikan akan membantu pemasaran para pelaku UMKM yang produknya dinilai bagus.

“Pak Wali, akan saya bantu kalau makanan karya panjenengan suvenir bagus saya upload di instagram saya. Nanti saya masukkan ke lapak Ganjar. Kemudian dikenal semua orang, akan banyak membeli produk UMKM. Mangkannya tadi saya berharap betul bisa bertemu dengan bapak ibu,” bebernya lagi.

Ia turut menyemangati seluruh warga terutama pelaku UMKM agar mampu menciptakan produk berkualitas.

“Bapak ibu saya doakan sehat. UMKM dikembangkan. Kalau jenegan sudah punya produk kualitas ditingkatkan. Siapa yang bisa mendampingi, pak wali dan wakil. Yang buat baju batik dipastikan bagus. Yang kedua, biasanya, kalau sudah bagus, bingung cara jual. Bagaimana caranya belajar marketing digital. Masuk ke medsos (media sosial), latihan pembukuan. Kalau sudah bagus ordernya datang banyak. Biasanya kesulitan gak punya modal. Kalau gak punya modal ada kredit mikro ada ultra mikro. Tak doakan makin sejahtera, makin sehat,” tandasnya.(lta/abd/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs