Rabu, 1 Mei 2024

SBY Temui Joko Widodo Presiden di Istana Bogor Senin Petang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Suasana pertemuan Joko Widodo Presiden dengan Susilo Bambang Yudhoyono Presiden ke-6 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Foto: Antara

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke-6 RI terkonfirmasi bertemu dengan Joko Widodo Presiden di Istana Bogor pada Senin (2/10/2023) petang.

Dilansir dari Antara, Joko Widodo sempat terlihat mengantar SBY hingga naik kendaraan di pelataran Istana Bogor usai pertemuan tersebut.

Keduanya tampak sama-sama mengenakan batik dan terlihat berbincang akrab menuju kendaraan. Belum diketahui pembahasan antara SBY dengan Joko Widodo dalam pertemuan itu.

Herzaky Mahendra Putra Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat saat dikonfirmasi soal pertemuan itu, justru meminta wartawan menanyakan kepada pengurus partai yang mendampingi SBY di Istana Bogor.

“Saya sedang di Jakarta. Mungkin bisa dicek ke teman-teman (yang mendampingi) di Istana Bogor,” ujar Herzaky dilansir Antara

Sementara itu, pengurus Partai Demokrat lainnya belum merespons saat ditanyakan isi pertemuan antara SBY dengan Jokowi.

Pertemuan SBY dengan Jokowi terjadi di tengah makin menghangatnya suhu politik di tanah air menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang disepakati maju mulai 19 Oktober 2023.

Selain itu, kabar pertemuan tersebut juga terjadi di tengah mencuatnya isu perombakan (reshuffle) kabinet karena dugaan keterlibatan dua menteri Kabinet Indonesia Maju dalam kasus hukum. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Prabowo Segan Masukkan SBY ke Tim Pemenangan

Sahroni Batal Laporkan SBY ke Bareskrim


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
28o
Kurs