Sabtu, 20 April 2024

Sekjen PKS: Keputusan Dukung Anies Capres Bisa Menambah Suara Pemilu 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Habib Aboe Bakar Allhabsy Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2/2023). Foto: Antara

Habib Aboe Bakar Alhabsy Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) mengatakan, keputusan partainya mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) bisa menambah perolehan suara PKS pada Pemilu 2024.

“Lihat anginnya ada ya, aura untuk bertambah (suara PKS) ada, tapi perlu kerja keras,” kata Habib Aboe sapaan karibnya, setelah menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023, di Jakarta, Sabtu (26/2/2023).

Dalam laporan Antara, Habib Aboe menyebut PKS menargetkan meraih 15 persen suara atau 86 kursi di Parlemen pada Pemilu 2024.

“15 persen, 86 kursi. Moga-moga angin segar bisa bertambah, ya kita enggak nolak, kalau bisa sampai lebih, tapi kan semua orang berebut ya, kan bukan hanya PKS,” ujarnya.

Terkait nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung PKS, dia mengatakan pihaknya masih terus melakukan pembahasan bersama Koalisi Perubahan.

Tapi, dia menegaskan cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan nantinya harus dapat menambah raihan elektoral dan memiliki kompetensi yang memadai.

“Yang akan dimunculkan akan meningkatkan elektoral kemenangan presiden itu sendiri, dan pastinya (menguasai) bidang-bidang tertentu sesuai dengan ahlinya. Kita senang kalau itu mempunyai kemampuan daya dukung yang cukup tinggi,” tuturnya.

Walau begitu, dia enggan membeberkan siapa sosok cawapres yang akan didukung oleh PKS. “Anda (wartawanlebih tahu, nanti kita umumkan pada waktunya,” imbuhnya.

Di samping itu, dia juga berharap deklarasi Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat dapat dilakukan mendekati Bulan Ramadan.

InsyaAllah kami akan bertemu dengan rapat-rapat tim kolega dalam waktu dekat. Apakah sebelum Ramadan, atau ba’da Ramadan? Tunggu saja,” katanya.

Sebelumnya, Kamis (23/2/2023), PKS resmi mengusung Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta sebagai capres pada Pemilu 2024, sebagai hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS yang dilangsungkan di Kantor DPP PKS, Jakarta.

“Proses Musyawarah Majelis Syuro yang ke-8 pada hari ini Alhamdulillah pembahasan itu mengerucut bahwasannya sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syuro yang ke-7 itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan,” kata Ahmad Syaikhu Presiden PKS.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs