Jumat, 19 April 2024

Sekjen PKS: Semoga Putusan MK Tidak Timbulkan Keresahan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Aboe Bakar Alhabsy anggota MPR RI Fraksi PKS saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (29/5/2023). Foto: Istimewa

Beredarnya bocoran putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang disampaikan Denny Indrayana pakar hukum Tata Negara, menjadi bahan pertanyaan peserta sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (29/5/2023).

Menanggapi hal tersebut Aboe Bakar Al-Habsyi anggota MPR RI Fraksi PKS menyampaikan harapan bahwa putusan MK akan membawa kebaikan untuk masyarakat.

“Saya yakin keputusan MK akan membawa kebaikan buat bangsa dan negara. Kita berharap apa yang diputuskan tidak membawa keresahan ditengah masyarakat,” paparnya saat memberikan penjelasan kepada peserta sosialisasi.

Sekjen DPP PKS ini mengingatkan agar masyarakat menunggu putusan resmi dari MK.

“Yang beredar itu kan sekadar rumor. Katanya bocoran. Jadi tidak perlu ditanggapi serius. Kita tunggu saja putusan resminya dari MK nanti,” tegasnya.

Aboe menyampaikan bahwa Pemilu merupakan tahapan penting untuk demokrasi Indonesia.

“Sistem pemilu itu bagian dari pilar demokrasi. Jadi agar kualitas demokrasi bisa terjaga dengan baik, kita harus pastikan sistem pemilunya juga baik,” terangnya.

Lebih lanjut Aboe menyampaikan, salah satu bentuk sistem yang baik adalah yang dapat memberikan kepastian hukum.

“Ini kan proses pentahapan pemilu sudah jalan. Sebaiknya sistem proporsional terbuka yang sudah jalan tidak diubah. Hal ini penting untuk memberikan kepastian hukum,” kata anggota Komisi III DPR RI.(faz/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs