Jumat, 12 April 2024

Timnas Sebut AMIN Akan Perbanyak Jalur KA untuk Transportasi Murah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Usamah Abdul Aziz Jubir Timnas AMIN saat memberi keterangan kepada media di Jakarta, Jumat (8/12/2023). Foto: Antara Usamah Abdul Aziz Jubir Timnas AMIN saat memberi keterangan kepada media di Jakarta, Jumat (8/12/2023). Foto: Antara

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyatakan pasangan capres-cawapresnya akan memperbanyak jalur kereta api (KA) guna mendukung fasilitas transportasi murah di Tanah Air, jika terpilih memenangi Pilpres 2024.

“Justru dengan Pak Jokowi sudah membangun jalan tol yang cukup masif saat ini, rasanya perlu diimbangi dengan jalur kereta api,” kata Usamah Abdul Aziz Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Jumat (8/12/2023) dilansir Antara.

Menurut Usamah, dengan moda transportasi umum KA tersebut, biaya logistik dan penumpang akan semakin murah dan tepat waktu.

Transportasi berbasis rel, lanjutnya, tidak mengalami kendala macet, sehingga diharapkan pemerataan jalur KA terssbut bisa dirasakan bukan hanya di Pulau Jawa.

“Karena (kalau) bicara masalah logistik, kepastian keberangkatan, murahnya transportasi, (maka) itu bisa dijawab dengan kereta api,” tuturnya.

Sebelumnya saat berkampanye di Lampung dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Anies Baswedan berjanji akan membangun jalur KA. Sementara di Banjarmasin, Anies menyatakan akan membangun jalur KA untuk menghubungkan Banjarmasin dan Banjarbaru.

Bahkan, dia sempat menyebutkan nama Ignasius Jonan mantan direktur utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) agar bisa membantu mewujudkan impiannya tersebut.

Lebih kanjut, di Lampung, Anies menyatakan akan membangun dua jalur kereta supaya waktu tempuh perjalanan bisa semakin cepat.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/feb/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
30o
Kurs