Jumat, 3 Mei 2024

TKN Fanta Gelar Aksi Bersih-bersih dan Cek Kesehatan Gratis di Gereja Karmel Cipinang

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
TKN Fanta Prabowo-Gibran mengadakan cek kesehatan gratis di GPDI Karmel, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2023). Foto: istimewa

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, hari ini, Minggu (10/12/2023), melakukan aksi nyata dengan menggelar bersih-bersih rumah ibadah, mengadakan pemeriksaan kesehatan, hingga bagi-bagi makanan dan susu gratis untuk masyarakat.

Kegiatan sosial bertajuk “Harmony Move: Clean Up & Medical Check Up” yang diikuti oleh anak-anak muda dari berbagai latar belakang itu bertempat di GPDI Karmel, Cipinang, Jakarta Timur.

Arief Rosyid Hasan Komadan TKN Fanta mengatakan, aksi nyata yang dilakukan hari ini merupakan bentuk nyata komitmen Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan Capres Nomor Urut 2 pada Pilpres 2024, dalam memberdayakan anak-anak muda dari berbagai latar belakang isu dan aktifitas yang digelutinya.

“Kami yang diberi amanah sebagai Komandan Fanta pemilih muda mencoba memetakan berbagai isu, berbagai kepentingan, berbagai kanal pengabdian anak-anak muda. Hari ini, kami difasilitasi atau dibantu oleh komunitas Pemuda Gereja GPDI Karmel,” ujarnya.

Arief melanjutkan, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah merupakan simbol kebhinekaan dan keragaman Indonesia merupakan anugerah dan patut dirayakan.

Walau memiliki latar belakang agama yang beda, kata Arief, anak-anak muda punya tujuan sama dalam memajukan bangsa.

“Kita melihat Indonesia ini Bhinneka Tunggal Ika, Indonesia beragam agama dan ternyata di rumah ibadah itu juga anak-anak mudanya punya kreativitas. Mereka punya perhatian yang besar terhadap masa depan bangsanya,” imbuhnya.

Sebagai pemegang mayoritas suara di Pemilu 2024, lanjut Arief, anak muda ingin politik dibawa ke ranah pengabdian. Politik tidak melulu intrik serta saling menjelekkan.

“Yang paling penting politik itu hakikinya kemaslahatan. Dia harus berdampak kepada sebesar-besarnya orang-orang muda yang lain. Karena itu, kita ingin semua terlibat, semua berkolaborasi untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran satu putaran,” kata mantan Ketua Umum PB HMI.

Selain di Jakarta, TKN Fanta juga akan melanjutkan aksi sosialnya di berbagai rumah ibadah seluruh Indonesia. Hal itu semata-mata untuk mengajak keterlibatan anak-anak muda dan berdampak bagi generasi muda.(rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs