Minggu, 21 Juli 2024

Bayu Airlangga Resmi Daftar Pilwali Surabaya Lewat PSI

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bayu Airlangga Ketua Projo Jatim mengembalikan formulir pendaftaran Pilwali ke Shobikin Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Rabu (12/6/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Bayu Airlangga Ketua Pro Jokowi (Projo) resmi mendaftar Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, malam ini, Rabu (12/6/2024).

Pantauan suarasurabaya.net ia tiba pukul 20.04 WIB diterima Shobikin Pelaksana Tugas Ketua DPD PSI Kota Surabaya dan jajaran. Bayu Airlangga menyebut, PSI jadi partai kedua setelah NasDem yang ia daftari.

“Saya niatkan untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah. (Sebagai calon wali kota atau wakil) nanti kami diskusikan,” kata Bayu ditemui suarasurabaya.net, Rabu (12/6/2024).

Pendaftarannya ini sudah mendapat restu dari partainya sendiri, Golkar, termasuk Budi Arie Setiadi Ketua Umum Projo. “(Daftar ini keinginan dua-duanya) partai dan saya,” imbuhnya.

Sementara untuk partai yang tidak membuka pendaftaran, Bayu mengakui juga sudah dijalin komunikasi. “Yang pastinya Gerindra, Golkar, PKS, NasDem,” katanya lagi.

Soal sosok pasangan, ia mengaku sudah punya gambaran, tapi menyerahkan pada keputusan partai.

Dari beberapa hasil survei, namanya dipasangkan dengan Ahmad Dhani, ia juga mengacungi jempol kapabilitas kader Gerindra itu.

“Mas Dhani bagus, Shobikin bagus, dan lain-lain semua punya kapabilitas. (Ahmad Dhani) sebagai tokoh terpilih sesuai, sesuai saja,” tambahnya.

Dalam kesempata itu, Shobikin Pelaksana Tugas Ketua DPD PSI Kota Surabaya banyak menyebut kalau Bayu cocok jadi pemimpin Surabaya, dan akan membawa Kota Pahlawan lebih maju.

“Mudah-mudahan kehadiran Bro Bayu jadi awal yang baik dan mudah-mudahan mendapat jalan terbaik untuk Surabaya lebih baik. Kedatangan Bro Bayu ini kami anggap keseriusan Bro Bayu ikut kontestasi Pilkada Surabaya. Sebuah kebanggaan kami bisa dihadiri tokoh muda progresif,” ucapnya.

Sebagai informasi, Bayu adalah pendaftar ketujuh di PSI, setelah sebelumnya sudah enam pendaftar termasuk pasangan Eri-Armuji petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

“(Untuk internal juga akan diikutkan nanti) ada Bro Aan, Andi, Josiah Michael. Harapan kami mereka jadi wakil atau wali kota. Kalau Mas Bayu dapat rekom ya kader kami lah yang jadi wakil. Tapi kan kita kursinya lima, jadi harus berkoalisi dengan partai lain. Kalau misal dari luar lebih baik, juga tidak apa-apa,” tandasnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 21 Juli 2024
24o
Kurs