Kamis, 16 Mei 2024

Didukung Ribuan Guru Ngaji dan Madrasah, Mahfud MD Janji Program Penghasilan Minimal

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Mahfud MD calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 saat menghadiri deklarasi guru ngaji-madrasah di Surabaya pada Sabtu (13/1/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ribuan guru ngaji hingga madrasah yang mengatasnamakan Relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB), menyatakan dukungan pada pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Surabaya, Sabtu (13/1/2024) hari ini.

Mahfud MD calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 menyebut, para relawan sudah mendorongnya maju Pemilihan Umum (Pemilu) sejak dua tahun lalu.

Menurutnya kehadiran para guru penting sebagai pencetak generasi penerus hingga berhasil meraih cita-cita.

“Dan menurut saya penting guru bangsa dan yang hadir ini kan guru-guru ngaji, guru-guru madrasah ibtidaiyah, kemudian marbot-marbot masjid yang sambil ngaji ya mereka ini. Guru-guru ngaji kan sudah mencetak kader-kader yang hebat-hebat ya. Yang diajari mereka sudah ada yang jadi menteri, jadi profesor, jadi DPR, bahkan ada yang jadi presiden juga itu kan yang ngajari guru-guru madrasah kalau yang dari pesantren,” jabarnya.

Tapi sampai saat ini, ia menyoroti gaji yang masih jauh dari setara.

“Gajinya itu kadangkala cuma Rp150 ribu, dibayar enam bulan sekali. Kadangkala tidak bibayar juga dengan penuh ikhlas,” imbuhnya.

Ia menjanjikan program penghasilan minimal jika menang dalam pilpres nanti dan dilantik.

“Maka kita akan memprogramkan agar kita beri penghasilan minimal lah ya. Kalau misalnya BLT sebulan Rp300 ribu kenapa untuk gaji guru sebulan satu juta misalnya, kan enggak dapet. Itu pasti ada dananya,” tandas Mahfud. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs