Minggu, 28 April 2024

Dukung Prabowo-Gibran, Relawan Emak-emak Gemoy Berharap ke Depan Banyak Lapangan Pekerjaan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Emak-emak Gemoy mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Selasa (23/1/2024), di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Sekelompok perempuan yang menamakan diri Relawan Obrolan Emak-emak Gemoy (OMG), mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka calon presiden dan calon wakil presiden nonor urut 2 di Pilpres 2024.

Titin Hati Ketua Relawan OMG mengatakan, pihaknya menitipkan harapan kepada Prabowo-Gibran untuk memajukan UMKM di Indonesia.

Dengan begitu, Indonesia bisa menjadi negara yang lebih makmur, adil dan sejahtera.

“Untuk UMKM, emak-emak kebanyakan UMKM, saya berharap ditingkatkan lagi pelatihan, pengadaan peralatan dan permodalan dari negara atau swasta,” ucapnya di Rumah Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2024).

Selain sektor UMKM, emak-emak yang hadir juga berharap Prabowo-Gibran bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk anak muda.

“Harapan terpenting kami sebagai ibu yang benar-benar semangat untuk anak-anaknya, kami ingin anak-anak kami kalau lulus gampang dapat pekerjaan, biar tidak selalu di rumah saja,” imbuhnya.

Dukungan dari emak-emak Relawan OMG secara resmi diterima Wakil Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Wahab Talaohu. Dia mengatakan, dukungan dari emak-emak menjadi tambahan semangat memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024.

“Pak Prabowo sangat yakin, tanpa perjuangan emak-emak maka kemenangan tidak akan sempurna. Sebab, kalau sudah ibu-ibu melakukan gerakan, kami yakin gerakan itu akan membuahkan hasil yang optimal,” katanya.

Kepada para emak-emak, Wahab menjamin Prabowo-Gibran memiliki komitmen besar membuka lapangan kerja dan memajukan UMKM di Indonesia.

Salah satunya dengan melanjutkan kebijakan hilirisasi yang sudah dimulai Joko Widodo sedari periode pertama menjadi Presiden.

“Hilirisasi itu artinya jangan menjual bahan mentah dan kekayaan alam kita yang banyak ini ke luar negeri. Tapi, kita olah, kita bangun pabrik, dan anak Indonesia bisa bekerja. Pak Prabowo dan Mas Gibran akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan Pak Jokowi selama 10 tahun dan itu sudah terbukti,” paparnya.

Untuk mewujudkan harapan besar itu, Wahab mengajak emak-emak untuk bergotong royong memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 14 Februari mendatang.

“Mari kita terus bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran. Sebab, sebentar lagi apa yang ibu-ibu kerjakan akan menentukan masa depan Indonesia,” tutupnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs