Senin, 6 Mei 2024

Ganjar Pranowo Tidak Permasalahkan Menteri Dukung Paslon Nomor Urut 2

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 bertemu jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Salatiga, Caleg Partai Koalisi, dan Relawan Ganjar-Mahfud, di Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024). Foto: istimewa

Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 tidak mempermasalahkan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) mendukung Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 pada Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Minggu (21/1/2024).

Menteri yang terang-terangan mendukung Paslon Nomor Urut 2 adalah Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar menjawab pertanyaan wartawan usai bertemu jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Tim Pemenangan Cabang (TPC) Salatiga, Caleg Partai Koalisi, dan Relawan Ganjar-Mahfud, di Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Ganjar mengatakan, kehadiran sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dalam rombongan pendukung Paslon Nomor 2 menunjukkan sikap pilihan politik mereka.

“Kalau Pak Erick Thohir dan Pak Bahlil, rasanya iya pasti mendukung Paslon 2. Dan, itu enggak apa-apa,” ujar Ganjar.

Menurut dia, setiap menteri punya kebebasan menentukan sikap politik, selama bisa berlaku fair alias tidak memanfaatkan atau menggunakan fasilitas negara untuk menggalang dukungan kepada Paslon Nomor Urut 2.

“Enggak apa-apa, yang penting jangan menggunakan fasilitas negara. Itu fair. Bagi saya yang penting fair, kan ada juga kader PDI Perjuangan di kabinet yang ke Paslon 3,” tutur Ganjar. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs