Rabu, 1 Mei 2024

Gibran Kerap Cuti Kampanye, Pemkot Surakarta Pastikan Kinerja Pemerintahan Tak Terganggu

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Teguh Prakosa Wakil Wali Kota Surakarta memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024). Foto: Antara

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta memastikan kinerja pemerintahan tidak terganggu meski Gibran Rakabuming Raka selaku wali kota kerap cuti untuk kampanye jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” kata Teguh Prakosa Wakil Wali Kota Surakarta di Solo, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024) dilansir Antara.

Ia memastikan sebagai wakil wali kota akan tetap bertugas membantu menjalankan berbagai program yang sudah dicanangkan sejak awal menjabat.

“Saya sebagai wakil wali kota akan membantu beliau sepanjang beliau cuti,” katanya.

Ia mengaku hal itu sudah menjadi kesehariannya sebagai wakil wali kota, terlepas Gibran berkantor atau tidak, mengingat masing-masing memiliki tugas yang harus diselesaikan.

“Beliau ada pun saya juga memimpin rapat. Jadi sebetulnya ini tidak mengganggu kinerja, makanya ada wakil. Kami hanya melaksanakan keseharian,” katanya.

Sementara untuk minggu ini, lanjut Teguh, Gibran kembali akan cuti selama tiga hari, yakni Senin-Rabu (15-17/1/2024), untuk keperluan kampanye.

“Saya dapat laporan dari Prokompim, beliau cuti dari Senin-Rabu. Jadi minggu lalu Senin-Rabu, minggu ini Senin-Rabu lagi,” katanya.

Terpisah, Herwin Tri Nugroho Adi Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Surakarta mengatakan Gibran mengajukan cuti karena harus kampanye di Jakarta.

“Cuti kampanye di Jakarta, dari 15-17 Januari,” katanya. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs