Minggu, 28 April 2024

Ingin UMKM Naik Kelas, Relawan Rembuk Pagi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ali Masykur Musa Wakil Ketua TKN (kopiah hitam) menerima dukungan dari Relawan UMKM Prabowo-Gibran, Rabu (17/1/2024), di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Foto: Farid suarasurabaya.net

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024 kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Kali ini, dukungan datang dari Relawan UMKM Prabowo-Gibran (Rembuk Pagi).

Bobby Afrial Ketua Umum Rembuk Pagi mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Gibran lantaran pasangan capres nomor urut 2 berkomitmen memperjuangkan ekonomi kerakyatan, khususnya UMKM yang merupakan salah satu pilar utama.

“Seperti Mas Gibran bilang masalah hilirisasi, kemudian mempermudah sektor perbankan untuk UMKM,” kata Bobby di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Deklarasi dukungan Rembuk Pagi secara resmi diterima Ali Masykur Musa Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Dalam sambutannya, dia mengatakan Prabowo-Gibran punya program unggulan, salah satunya memperkuat UMKM sebagai pilar ekonomi Indonesia.

Ada empat langkah yang akan ditempuh Prabowo-Gibran untuk memperkuat UMKM. Pertama, memberikan kemudahan permodalan melalui mikro finance.

“Permodalan dengan bunga yang sangat rendah. Karena permodalan ini satu hal yang menjadi masalah teman-teman UMKM,” katanya.

Kedua, memperkuat jaringan marketing dan membuka pasar untuk produk UMKM yang lebih luas. Ketiga, memperbaiki desain produk. Keempat, memperkuat jaringan digital marketing.

“Empat langkah itu yang akan diupayakan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk mempercepat bangkitnya UMKM di Indonesia. Ini konsep yang jelas,” tandasnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs