Kamis, 2 Mei 2024

Khofifah Beri Sinyal Kembali Gandeng Emil di Pilgub Jatim

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim (kanan) bersama Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim (kiri) dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim, Jumat (29/9/2023). Foto: Humas Pemprov Jatim Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim (kanan) bersama Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim (kiri) dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Jatim, Jumat (29/9/2023). Foto: Dok/ Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa memberi sinyal bakal kembali menggandeng Emil Elestianto Dardak sebagai wakilnya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Khofifah yang merupakan Juru Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Kampanye Akbar Partai Demokrat di Kota Malang, Kamis (1/2/2024), mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan pembangunan di Jatim lima tahun ke depan.

“Pak Emil telah membersamai membangun Jawa Timur selama lima tahun. Kita berdua akan melanjutkan pada lima tahun berikutnya,” kata Khofifah seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Emil Dardak saat ditemui seusai Kampanye Akbar Partai Demokrat, meminta doa restu pada masyarakat, dan akan merasa sangat bangga jika bisa kembali berjuang bersama Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada 2024.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Partai Demokrat telah berkomitmen mendukung pasangan Khofifah-Emil untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur 2024.

“Mohon doa restu, kami tentunya bangga sekali kalau bisa ikut berjuang kembali bersama Bu Khofifah. Partai Demokrat sudah berkomitmen dan memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil,” katanya.

Menurutnya, diperlukan banyak komunikasi politik dengan berbagai elemen, karena membangun Jatim harus dilakukan secara bersama-sama.

Ia menambahkan saat ini Khofifah Indar Parawansa juga sedang fokus untuk membantu pemenangan Prabowo-Gibran pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Saat ini, Bu Khofifah masih fokus untuk membantu pemenangan Prabowo-Gibran,” kata mantan Bupati Trenggalek itu.

Sebagai informasi, Khofifah Indar Parawansa merupakan Gubernur Jawa Timur yang dilantik pada tahun 2019, dan berdampingan dengan Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur, seusai mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jawa Timur 2018. (ant/ike/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs