Selasa, 25 Juni 2024

KPU Surabaya Komitmen Tuntaskan Rekapitulasi 3 Kecamatan Tersisa Malam Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Kecamatan Wonokromo di KPU Surabaya saat berlangsung, Jumat (8/3/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya komitmen akan mengebut rekapitulasi tingkat kota yang masih kurang tiga kecamatan untuk tuntas, Jumat (8/3/2024) malam ini.

Naafilah Astri Swarist Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi menyebut, hari ini ada empat kecamatan yang direkapitulasi, yakni Tegalsari, Wonocolo, dan Gubeng, dan Wonokromo.

Namun, dari rekapitulasi yang dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB tadi, baru menyelesaikan untuk Kecamatan Wonokromo.

Hingga sekitar pukul 15.50 WIB, rekapitulasi diskors sampai pukul 18.30 WIB untuk melanjutkan Kecamatan Gubeng dan Kecamatan Wonocolo. Sementara satu kecamatan lain, yakni Tegalsari, belum menyerahkan ke KPU Surabaya.

“Tadi Wonokromo, ini menyiapkan Gubeng, sama Wonocolo, jadi kontainer sudah masuk, siap pembacaan rekapitulasi, tinggal nunggu finalisasi teman-teman (Kecamatan) Tegalsari,” ucapnya waktu di Kantor KPU Surabaya, Jumat, di sela-sela skors.

Naafilah Astri Swarist Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi saat diwawancarai media di Kantor KPU Surabaya, Jumat (8/3/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Laporan yang ia terima, pencermatan ulang di Kecamatan Tegalsari terkendala banyaknya jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi teman-teman harus hati-hati memastikan datanya sesuai dengan C hasil,” katanya lagi.

Meski begitu, Naafilah memastikan untuk Kecamatan Tegalsari akan selesai dan langsung direkapitulasi malam ini.

“Rencananya (diserahkan) malam ini juga. Kita upayakan hari ini semua selesai (rekapitulasi tingkat kota). Tegalsari tadi bilang, sudah mulai penandatanganan beberapa jenis Pemilu, yang lain tinggal cek-cek aja,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, jadwal rekapitulasi tingkat kota ditarget selesai 5 Maret lalu, kemudian KPU Surabaya minta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) merekomendasikan tambahan dua hari hingga 7 Maret, namun kembali molor hingga hari ini. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 25 Juni 2024
28o
Kurs