Senin, 13 Mei 2024

KPU Surabaya Targetkan Distribusi Logistik ke Kecamatan Tuntas Sabtu Hari Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Nur Syamsi Ketua KPU Kota Surabaya. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menargetkan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke setiap kecamatan tuntas pada Sabtu (10/2/2024) hari ini.

Nur Syamsi Ketua KPU Kota Surabaya menyebut, pendistribusian kotak suara sudah lengkap lima jenis. Mulai dari calon anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan presiden serta wakil presiden.

“Mudah-mudahan sampai tanggal 10 Februari bisa selesai tunas untuk seluruh logsitik yang kami distribusikan ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan),” kata Syamsi pada Sabtu.

Meski sebelumnya sempat belum lengkap, hanya didistribusikan empat jenis kotak suara pada hari pertama pendistribusian 2 Februari.

“Itu hari pertama tanggal 2 Februari, selebihnya lima jenis kami distribusikan. Yang hari pertama juga langsung kami penuhi satu jenis kotaknya,” tambahnya.

Khusus kemarin dan hari ini difokuskan pendistribusikan di Daerah Pemilihan (Dapil) dua dan tiga.

Sebelumnya diberitakan, KPU Kota Surabaya mulai melakukan distribusi logistik Pemilu ke Kecamatan di Surabaya pada Jumat (2/1/2024).

Dalam pendistribusian logistik Pemilu itu, dilakukan menggunakan truk yang dikawal oleh tim kepolisian dan pihak-pihak terkait seperti Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan PPK. (lta/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs