Minggu, 28 April 2024

Megawati Ajak Warga Solo Menangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan hadir dalam kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Benteng Banteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/8/2024). Foto: Istimewa

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan mengajak warga Solo untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan calon (paslon) nomor urut 3 di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Megawati berjanji akan mengajak warga Solo Raya berpesta besar jika Ganjar-Mahfud terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

Megawati menyampaikan Pemilu merupakan proses untuk mencari pemimpin yang benar. Dan Presiden Kelima RI itu menganggap hanya Ganjar-Mahfud yang bisa memimpin Indonesia dibanding kandidat lainnya.

“Pemimpin yang benar, siapa itu?” tanya Megawati yang disambut kompak lautan massa dengan meneriakkan Ganjar-Mahfud.

Atas tanggapan pendukung itu, Megawati meminta pendukungnya itu agar tidak berbohong dengan memilih paslon lain.

“Kalau bohong sama ibu lalu bagaimana? Sebuah janji, sebuah janji artinya kamu juga berjanji kepada yang di atas, kepada siapa? Kepada Allah SWT, karena kita sudah diberi kesempatan dengan pemilu ini untuk memilih pemimpin terbaik supaya bisa yang namanya Indonesia baik, rakyatnya dicintai,” kata Megawati.

Megawati mengajak pendukungnya dan kader PDI Perjuangan untuk memenangkan Solo Raya.

“Kalau nanti Ibu dengar, Solo, kok, kalah, ya. Terus piye, terus piye, terus piye, terus piye, benar? Janji? nanti Ibu datang lagi, loh. Kalau menang kita pesta besar, betul, merdeka, merdeka, merdeka! Menang, menang, menang! Satu putaran!” tegas Megawati.

Pada kesempatan itu, Megawati juga mengajak rakyat untuk kritis dalam melihat fenomena banyaknya bansos, khususnya bantuan beras, disebarkan sebelum pencoblosan.

Bagi Megawati, masyarakat sebaiknya jangan asal percaya jika ada pihak yang mengklaim bantuan negara itu merupakan pemberian calon atau pihak tertentu.

“Jangan kesengsem milih orang hanya dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kilo langsung kelenger,” kata Megawati.

“Menurut saya itu gula-gula, hanya supaya kalian kesengsem terus “Oh iyo wong iku apik banget yo“. Pertanyaan saya yang juga permah jadi presiden Republik Indonesia, uangnya itu beli dari mana? Dari mana? Dari negara,” tegas Megawati. (ike/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs