Senin, 29 April 2024

TKN Golf: Relawan Siap Kawal Kemenangan Pilpres dan Pelaksanaan Program Kerja Prabowo-Gibran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Haris Rusly Moti Komandan TKN Golf dan Gibran Rakabuming Raka cawapres menghadiri acara Silaturahmi Nasional Relawan Prabowo-Gibran, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (5/2/2024). Foto: istimewa

Haris Rusly Moti Komandan Golf (Relawan) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyatakan, relawan punya peran politik strategis di Pemilu 2024.

Peran itu, kata dia, tidak berhenti dalam pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2. Tapi, relawan juga berkepentingan mengawal pelaksanaan visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran sesudah dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

“Partisipasi politik relawan tidak boleh berhenti pada 14 Februari saja. Partisipasi relawan harus berlanjut jika insya Allah nanti Pak Prabowo dan Mas Gibran dipilih sebagai presiden pada 14 Februari, kita akan ikut berpartisipasi mengawal seluruh program kerja Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ujarnya dalam acara Silaturahmi Nasional Relawan Prabowo-Gibran, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (5/2/2024).

Kehadiran para relawan pendukung Prabowo-Gibran, sambung Haris, menegaskan ada kekuatan rakyat dari bawah yang ingin mempersatukan bangsa dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Kita hadir di sini untuk menyatukan tekad kita, kita menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran tanggal 14 Februari nanti, dan kita ikut serta mengawal dan melaksanakan visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran pascakemenangan nanti,” katanya.

Di tempat yang sama, Gibran Rakabuming Raka cawapres nomor urut 2 optimistis bisa menang bersama capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 sekali putaran.

Keyakinan itu merujuk hasil survei yang menunjukkan angka psikologis untuk Prabowo-Gibran sudah mencapai lebih dari 50 persen.

“Saya titip pesan saja bapak ibu, hari ini sudah tanggal 5, tanggal 10 kita di GBK, tanggal 14 kita nyoblos. Saya tidak tahu ya hari ini akan ada berapa lembaga survei yang akan merilis hasil surveinya. Hasil surveinya ini sudah menunjukkan tanda-tanda,” sebutnya.

Walau begitu, Gibran meminta pendukung pasangan capres nomor urut 2 jangan sampai tidak mencoblos atau istilahnya golput.

Dia mengingatkan masyarakat yang mendukungnya datang ke TPS dan mencoblos nomor 2. Khususnya para anak anak muda milenial dan Gen Z.

“Tapi, nanti angka-angka yang akan dirilis oleh para lembaga-lembaga survei tidak ada artinya kalau banyak yang golput, tidak ada artinya kalau para milenial gen Z golput, ini sangat tricky sekali 14 Februari. Libur panjang, long weekend,” imbuh Gibran.

Wali Kota Solo itu juga mengingatkan para koordinator relawan untuk mengajak semua masyarakat agar berbondong-bondong menuju TPS tanggal 14 Februari.

“Tidak berhenti di situ bapak ibu, ini suaranya harus dikawal sampai sore sampai TPS-nya tutup. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan, setelah nanti kita kawal sampai sore, sampai malam. Mungkin malamnya hasil hitung cepatnya sudah keluar jangan terlalu cepat puas. Harus kita kawal sampai benar-benar semuanya jelas,” pungkasnya.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs