Senin, 29 April 2024

Pidato di Depan Ribuan Pendukungnya, Prabowo Tegaskan Tekadnya Sejahterakan Rakyat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto berpidato di hadapan ribuan pendukungnya yang ada di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024, siang hari ini, Sabtu (10/2/2024), menghadiri acara kampanye akbar bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dalam pidatonya di hadapan ribuan massa pendukungnya, Prabowo bertekad menghilangkan kemiskinan, dan secepatnya mensejahterakan Rakyat Indonesia begitu mendapat mandat sebagai presiden periode 2024-2029.

Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra itu menekankan pentingnya program pemberian makan siang dan susu gratis buat anak-anak usia sekolah.

Prabowo bilang, nantinya orang-orang yang mau menjadi menteri dalam kabinet pemerintahannya harus setuju dengan program makan siang dan susu gratis.

Bahkan, Prabowo menyebut orang yang tidak setuju atau menilai program makan siang gratis untuk anak tidak penting, tidak waras pikirannya, dan tidak cinta Tanah Air.

“Prabowo-Gibran tidak ragu memberi makan siang untuk anak-anak Indonesia. Yang tidak setuju mungkin sebaiknya belajar lagi. Yang tidak setuju anak-anak dikasih makan siang, kebangetan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo berterima kasih kepada sekitar 600 ribuan pendukungnya yang hadir di GBK, sekaligus meminta maaf kepada masyarakat yang terganggu perjalanannya karena kampanye akbar hari ini menyebabkan kemacetan di jalan.

Kemudian, Prabowo yang masih menjabat Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj kepada Umat Muslim.

Dia juga mengucapkan selamat Hari Raya Imlek kepada masyarakat penganut Agama Konghucu dan keturunan Tionghoa yang merayakannya.

Sekadar informasi, selain Prabowo- Gibran, hari ini Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan capres nomor urut 1 juga menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Sedangkan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan capres nomor urut 3 melakukan kampanye terakhir sebelum masa tenang di Kota Solo dan Kota Semarang, Jawa Tengah.(rid/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs