Senin, 29 April 2024

Prabowo dan Gibran Naik Panggung, Acara Puncak Kampanye Akbar di GBK Dimulai

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto capres nomor urut 2 di Pilpres 2024 menyampaikan pidato di depan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada Sabtu (10/2/2024) hari menggelar acara kampanye akbar bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Dari sekitar pukul 11.00 WIB, ribuan massa pendukung Prabowo-Gibran sudah memadati bagian dalam dan area luar Stadion GBK.

Sederet artis menghibur massa yang sudah dari pagi berkumpul untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Gus Miftah mengajak massa berselawat bersama, untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

Kemudian, Wika Salim mengajak seluruh pendukung Prabowo-Gibran baik yang ada di dalam mau pun luar stadion berjoget dengan tembang melayu yang dinyanyikan, di tengah teriknya matahari siang hari ini.

Sejumlah petinggi partai politik Koalisi Indonesia Maju terlihat di lokasi acara, antara lain Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN, Susilo Bambang Yudhoyono Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Ridwan Kamil dari Partai Golkar, dan Yusril Ihza Mahendra dari Partai Bulan Bintang.

Pukul 13.40 WIB, Gibran Rakabuming Raka datang ke tempat acara yang ditandai dengan iring-iringan kendaraan sepeda motor listrik.

Gibran yang naik sepeda motor memakai helm dan jaket warna biru muda membonceng Selvi Ananda istrinya naik ke atas panggung.

Di atas panggung, putra sulung Joko Widodo Presiden itu melambaikan tangan, menyapa ribuan pendukungnya.

Sekitar tiga menit berselang, Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 2 memasuki panggung utama diiringi lagu “Maju Tak Gentar”.

Prabowo yang memakai kemeja lengan panjang warna biru muda, dengan kopiah dan kaca mata hitam, langsung menyapa para pendukung Prabowo-Gibran.

Sesudah menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, acara disambung dengan doa bersama yang dipimpin Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi.

Selanjutnya, Prabowo menyampaikan pidato untuk membakar semangat ribuan massa di GBK.

Sekadar informasi, selain Prabowo- Gibran, hari ini Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pasangan calon nomor urut 1 juga menggelar kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Sedangkan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pasangan capres nomor urut 3 melakukan kampanye terakhir sebelum masa tenang di Solo dan Semarang, Jawa Tengah.(rid/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs