Jumat, 3 Mei 2024

Polisi Terjunkan 1.281 Personel Amankan TPS di Surabaya, 75 TPS di Antaranya Rawan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan Polrestabes Surabaya, terdapat 75 titik tempat pemungutan suara (TPS) masuk kategori rawan yang tersebar di seluruh Kecamatan Kota Pahlawan.

“Lokasi rawan di Surabaya ada 75 titik, ada beberapa klasifikasi TPS-nya rawan,” kata AKBP Wibowo Kabag Ops Polrestabes Surabaya kepada suarasurabaya.net, Minggu (14/1/2024).

TPS kategori rawan itu bakal menjadi fokus aparat untuk mengerahkan personilnya. Sebanyak 1.281 personel gabungan akan disiagakan di seluruh TPS di Surabaya, tak terkecuali untuk TPS rawan.

Wibowo menjelaskan seribu lebih personil itu akan mulai bergerak melakukan pengamanan di seluruh TPS menjelang H-1 Pemilu 2024 dimulai.

“Nanti tanggal 13 (Februari 2024) kita mulai geser personel untuk mengamankan di masing-masing TPS,” katanya.

Diketahui total TPS di seluruh Kota Surabaya mencapai 6.532 titik. Wibowo berharap masyarakat Surabaya memanfaatkan hajat politik lima tahun sekali ini dengan baik, dan turut menjaga kondusifitas.

“Kami Polrestabes Surabaya berharap kepada semua warga Surabaya gunakan hak pilih dan mensukseskan Pemilu 2024,” tandasnya.

Sebelumnya AKBP Wimboko Wakapolrestabes Surabaya telah memimpin rapat koordinasi kesiapan pengamanan TPS, Sabtu (13/1/2024) kemarin.

Wimboko menyatakan, rakor pengamanan TPS ini dilakukan karena membutuhkan langkah serius dan fokus dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

Rakor yang diikuti oleh Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya itu, juga untuk menyiagakan Personel Pengamanan TPS disesuaikan dengan Pola Pengamanan TPS yang telah ditetapkan.

“Konsistensi menjadi tolok ukur keberhasilan pengamanan Pemilu 2024, dan ini sebagai wujud dari upaya kami bersama dalam mengamankan pemilu aman dan damai,” ucap Wimboko, Sabtu kemarin. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs