Sabtu, 4 Mei 2024

Ratusan Kiai Hingga Guru Ngaji di Bondowoso Gelar Dukungan untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Doa bersama Ratusan Kiai Kampung di Bondowoso bertekad menangkan Prabowo-Gibran di ballroom Hotel Ijen View, Jumat (19/1/2024). Foto: Istimewa.

Ratusan kiai kampung hingga guru ngaji TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) di Bondowoso, Jawa Timur menggelar dukungan dan doa untuk kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2.

Doa dan dukungan itu disampaikan melalui kegiatan ikrar kiai kampung bersama Relawan Jokowi (Rejo) semut ireng di ballroom Hotel Ijen View, Jumat (19/1/2024).

Firman Zah Koordinator Kyai Kampung dan Rejo Semut Ireng Kabupaten Bondowoso menyatakan, alasan dukungan terhadap Prabowo-Gibran karena dinilai berkomitmen melanjutkan program yang dilakukan Joko Widodo Presiden.

Selain itu, pasangan Prabowo-Gibran juga telah didukung oleh ulama-ulama kharismatik dan tokoh NU. Salah satunya adalah Habib Luthfi.

Firman menyatakan, salah satu hal yang jadi pedoman ratusan kiai kampung di Bondowoso adalah pernyataan Gus Dur Presiden Keempat RI.

Yang mana Gus Dur pernah menyebut bahwa tokoh yang paling ikhlas terhadap rakyat adalah Prabowo dan akan menjadi presiden di usia tua.

“Total ada sebanyak 500 kyai Kampung dan guru ngaji yang diundang,” kata dia.

Menurutnya, Prabowo-Gibran juga dinilai sebagai sosok yang tepat melanjutkan cita-cita besar bangsa Indonesia. “Yakni untuk keluar dari status negara berkembang menjadi negara maju,” tegasnya

Selain itu, lanjut Firman, para kiai kampung ini juga menyoroti sejumlah program Paslon 02 yang menurut mereka layak untuk direalisasikan.

Seperti hilirisasi, dana abadi pondok pesantren, pembangunan infrastruktur, kebangkitan ekonomi kerakyatan dan lain sebagainya. “Tentu harus mendapatkan perhatian khusus untuk kemajuan Indonesia,” tutupnya. (wld/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs