Minggu, 12 Mei 2024

Sekelompok Pendukung Ganjar-Mahfud Beralih ke Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Relawan Pagar Muda pendukung Ganjar-Mahfud mendeklarasikan dukungan buat Prabowo-Gibran, Selasa (23/1/2024), di Markas TKN Fanta, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Anak-anak muda pendukung Ganjar-Mahfud yang tergabung dalam Relawan Pasukan Ganjar Muda (Pagar Muda) beramai-ramai mengalihkan dukungan (log in) ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Calvin Leonard Pendiri Pagar Muda mengatakan, pihaknya memutuskan mendukung Prabowo-Gibran lantaran memberikan ruang besar bagi anak muda untuk terlibat dalam pembangunan Indonesia.

“Karena menurut saya di kubu Prabowo-Gibran, saya lebih banyak diberikan ruang untuk berkreasi, untuk lebih kreatif untuk menginspirasi anak-anak muda lainnya,” kata Calvin di Markas TKN Fanta HQ, Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Ketua Umum Pemuda Perindo DKI Jakarta itu melanjutkan, setelah mengalihkan dukungan ke pasangan capres nonor urut 2, Relawan Pagar Muda secara resmi dibubarkan.

Lalu, mereka membentuk Relawan Langkah Bersama Indonesia Maju untuk mendukung perjuangan Prabowo-Gibran.

“Kami Langkah Bersama dengan ini menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dan akan berada di garis terdepan dalam mengawal dan menyempurnakan program-program pemerintah dalam mewudujdkan Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Arief Rosyid Hasan Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) menyambut baik bergabungnya Relawan Langkah Bersama ke barisan pendukung Prabowo-Gibran.

Dia menilai, keputusan Relawan Langkah Bersama mendukung pasangan capres nomor urut 2 sudah tepat. Karena, cuma Prabowo-Gibran yang memberikan ruang besar kepada anak muda untuk terlibat aktif menyiapkan masa depan Indonesia.

“Anak muda kembali ke jalan yang benar. Jadi, cuma pasangan Prabowo dan Gibran yang ada representasi orang muda. Kalau anak muda tidak percaya sesama anak muda yang lain, maka Indonesia maju tidak bisa kita wujudkan. Kalau anak muda percaya Gibran bisa membawa harapan itu, Insya Allah Indonesia maju di depan mata kita,” kata Arief.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
31o
Kurs