Jumat, 17 Mei 2024

Setengah Jam Jelang Debat Keempat, Sederet Politikus dan Cawapres Mulai Hadir di Lokasi Acara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh tiba di lokasi Debat Pilpres 2024, JCC, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, malam hari ini, Minggu (21/1/2024), kembali menggelar Debat Pilpres 2024.

Debat seri keempat dengan peserta calon wakil presiden (cawapres) terjadwal mulai pukul 19.00 WIB, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Tema debat kedua untuk cawapres yaitu pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Sama seperti debat sebelumnya, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD cawapres akan menjelaskan visi dan misinya, serta menjawab pertanyaan panelis, dan antarcawapres.

Tiga orang calon presiden, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo juga akan hadir di lokasi mendampingi para cawapresnya.

Prabowo-Gibran pasangan capres nomor urut 2 hadir di JCC, sepuluh menit jelang Debat Cawapres yang dijadwalkan KPU RI, Minggu (21/1/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, satu jam sebelum acara dimulai, massa pendukung capres-cawapres berkumpul di luar area debat yang berjarak sekitar 50 meter dari pintu masuk tamu undangan.

Mereka meneriakkan yel-yel dukungan buat jagoannya yang akan beradu gagasan untuk membuat Indonesia lebih baik dalam forum debat.

Sementara, para tamu undangan dari kalangan politikus, pejabat negara, dan perwakilan negara sahabat sudah mulai memasuki Ring 1 lokasi acara dengan tertib.

Di antaranya, Muhammad Saugi Kapten Timnas Anies-Muhaimin, Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Nusron Wahid Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa Dewan Pengarah TKN, dan Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di JCC, Jakarta Pusat, jelang Debat Pilpres 2024, Minggu (21/1/2024). Foto: Farid suarasurabaya.net

Sekitar pukul 18.15 WIB, Mahfud Md cawapres nomor urut 3 hadir di lokasi acara. Lalu, pukul 18.30 WIB, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pasangan capres nomor urut 1 tiba di JCC.

Berselang 15 menit, Ganjar Pranowo capres nomor urut 3 tiba di lokasi bersama Siti Atiqoh istrinya.

Sementara, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pasangan capres nomor urut 2 belum terlihat hadir.

Seperti diketahui, KPU RI menjadwalkan lima kali Debat Pilpres 2024, terdiri dari tiga kali debat capres, dan dua kali debat cawapres.

Debat capres-cawapres diadakan supaya publik mengetahui visi, misi, kualitas dan kapabilitas ketiga pasang calon pemimpin yang akan dipilih dan menjabat periode 2024-2029. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
25o
Kurs