Minggu, 25 Februari 2024

Sudah di Kecamatan, KPU Surabaya Target Distribusi Logistik ke TPS Tuntas H-1 Coblosan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Sejumlah pemilih ikut simulasi pemungutan suara yang digelar KPU Surabaya kemarin, Minggu (28/1/2024). Foto: Istimewa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya menyatakan, distribusi logistik Pemilu 2024 sudah sampai di seluruh kecamatan di Kota Pahlawan.

“Perkembangannya, sekarang perlengkapan pemungutan suara, kotak suara, sudah di gudang Kecamatan. Distribusi logistik ke Kecamatan sudah tuntas semua,” kata Nafila Astri Swarist Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi saat dihubungi suarasurabaya.net pada Minggu (11/2/2024).

Setelah sampai di masing-masing Kecamatan, Nafila mengatakan bahwa selanjutnya akan difokuskan untuk distribusi ke titik-titik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kotak suara paling lambat tiba di tempat pemungutan suara, H-1. Kita nunggu pendirian TPS juga. Pendirian TPS nanti tanggal 13 Februari,” sebutnya.

Pendistribusian logistik dari Kota ke Kecamatan itu sesuai dengan rencana awal, yakni tuntas dalam periode 2 hingga 10 Februari.

Sementara itu, Nur Syamsi Ketua KPU Surabaya mengatakan bahwa berada di masa tenang, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta pemangku kepentingan terkait untuk memastikan tidak ada lagi Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang.

“Tugas KPU sesuai peraturan perundang-undangan, monitoring tetap kita lakukan setiap hari, teman-teman di Kecamatan juga akan memberikan report kepada kami,” katanya.

Seperti diketahui, masa kampanye yang berlangsung dari 28 November 2023 telah selesai pada 10 Februari 2024. Sedangkan, saat ini merupakan hari tenang dan pemungutan suara akan dilakukan pada 14 Februari mendatang. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
27o
Kurs