Senin, 29 April 2024

Sulit Dapat Bus, Ribuan Buruh Siap Hadiri Kampanye Hajatan Rakyat dengan Konvoi Motor

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Andi Gani Nena Wea Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud dalam konferensi pers di Media Lounge TPN, Cemara, Jakarta, Selasa (30/1/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Kampanye Akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan acara Konser ‘Harapan Jutaan Rakyat’ atau ‘Hajatan Rakyat’ akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (3/2/2024). Acara ini diprediksi akan dihadiri 150 ribu kader partai, relawan, simpatisan Ganjar – Mahfud dan juga masyarakat umum.

Andi Gani Nena Wea Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengakui, pihaknya saat ini mengalami kesulitan dalam menyewa ribuan bus sebagai sarana transportasi menuju Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu nanti.

Ia mengingatkan, jika menjelang Hari H kesulitan akses bus ini masih terjadi, ribuan buruh akan tetap datang ke Jakarta menggunakan konvoi sepeda motor, sehingga akan sulit dicegah petugas keamanan untuk sampai ke lokasi.

“Kami kesulitan mendapatkan alat transportasi bus menuju GBK, khususnya untuk mengangkut rekan-rekan buruh dari Tangerang, Bekasi, dan Bogor. Ini persis seperti dialami kawan-kawan pendukung paslon nomor urut 01 yang kesulitan mendapatkan bus untuk kampanye akbar mereka 10 Februari di JIS,” kata Andi Gani dalam konferensi pers di Media Lounge TPN, Cemara, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Dalam konferensi pers ini, Andi Gani didampingi Aria Bima Ketua Tim Penjadwalan TPN dan Adian Napitupulu Wakil Deputi Kinetik Teritorial TPN.

Andi Gani tidak memahami apakah kesulitan mendapatkan bus ini merupakan langkah sistematis yang disengaja dilakukan oleh oknum-oknum tertentu.

“Kalau ada oknum menghalangi keberangkatan para pendukung Ganjar-Mahfud ke GBK, kami ingatkan untuk tidak melakukan hal itu. Kalau ada yang mempersulit, kami ingatkan jangan menghalangi, karena para buruh ini akan naik motor, kereta, atau berjalan kaki untuk menuju lokasi ‘Hajatan Rakyat’,” kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini.

Andi Gani yakin, massa tetap akan melimpah ruah meskipun ada halangan-halangan.

“Seperti saat demo besar Peringatan May Day, buruh akan tetap datang dengan cara apapun untuk bisa sampai ke GBK. Sulit sekali untuk menghubungi PO-PO bus. Kami masih mencari bukti-bukti, apakah benar ada yang melakukan penghalangan terhadap pergerakan ribuan pendukung Ganjar-Mahfud ke GBK Sabtu nanti,” ungkapnya.

Andi Gani menegaskan, Ganjar-Mahfud mendapat dukungan dua presiden konfederasi buruh yakni dirinya selaku Presiden KSPSI dan Elly Rosita Silaban sebagai Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI).

“Dua dari tiga konfederasi buruh terbesar di Indonesia all-out mendukung Ganjar – Mahfud, termasuk dalam mobilisasi massa saat ‘Hajatan Rakyat’, Sabtu, 3 Februari 2024 nanti,” pungkasnya.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs