Senin, 29 April 2024

Tingginya Antusiasme Penonton Desak Anies Diyakini Bisa Membantah Hasil Survei AMIN di Jawa Timur

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Ais Shafiyah Jubir Termuda Timnas AMIN saat diwawancarai media usai acara bedah buku di Surabaya, Sabtu (10/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Ais Shafiyah Jubir Termuda Timnas AMIN saat diwawancarai media usai acara bedah buku di Surabaya, Sabtu (10/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Juru bicara (jubir) termuda Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) optimistis, antusiasme penonton acara “Desak Anies” di Surabaya kemarin, Jumat (9/2/2024) bisa membantah survei rendah pasangan calon (paslon) nomor urut 01 di Jawa Timur.

Ais Shafiyah Jubir Termuda Tim Nasional AMIN menyebut, kehadiran sekitar 15 ribu penonton didominasi anak muda di acara yang digelar di DBL Arena kemarin, di luar prediksi.

“Luar biasa saya kaget acara Desak Anies jam dua siang, penonton sudah antre di dalam. Animo luar biasa anak muda, tidak dibayar, minum tidak diberi, hanya galon air mineral refill sendiri,” kata Ais ditemui suarasurabaya.net usai acara bedah buku “Perempuan Semua Bangsa” miliknya di Surabaya, Sabtu (10/2/2024).

Apalagi selama ini, hasil beberapa lembaga survei menunjukkan elektabilitas AMIN di Jawa Timur selalu di bawah 20 persen.

“Saya optimistis meski beberapa survei Jatim, pasangan (nomor urut) 01 di bawah 20 persen. Saya lihat, bagaimana anak muda betul-betul ingin leader yang mengutamakan demokrasi dan two-way communication (komunikasi dua arah) di program kampanye mereka. Jadi tidak hanya menjabarkan visi-misi, tapi betul-betul ingin tanya kebijakan apa yang akan diterapkan saat terpilih, atau (menjawab) keresahan mereka (penonton),” beber wanita asal Surabaya itu.

Ia yakin, antusiasme penonton kemarin akan membawa dampak elektoral terhadap pasangan AMIN.

Prediksinya, suara untuk AMIN bisa mencapai 30 hingga 35 persen secara nasional sehingga ia optimistis paslon 01 bisa masuk putaran kedua.

“Kalau Jatim saya kurang paham, karena Jatim (AMIN) tidak unggul. Jawa Tengah (juga). Jawa Barat sedikit unggul dari (paslon) 02, Sumatera Utara (unggul juga),” terangnya.

Ais yakin, para pemuda yang pulang dari acara Desak Anies akan turut mengampanyekan AMIN pada orang terdekat.

“Karena animo (akan tersampai) dari mulut ke mulut, keluarga, teman, sangat bisa memberi efek lumayan, untuk mereka (yang datang) betul-betul lihat perubahan dan apa yang diajukan visi-misi dari AMIN,” tambahnya.

Apalagi melihat gagasan anak-anak muda yang hadir kemarin, sepakat dengan harus ada perubahan di Indonesia melalui kepemimpinan AMIN.

“Bagaimana perubahan tidak hanya dinamika poltik yang sedang terjadi, tapi betul-betul pengin pasangan yang memerhatikan rakyat. Kalau lihat track record Anies, sebelum penggusuran Kampung Bayam, ada two way communication. Pak Anies menyelenggarakan diskusi, akhirnya tahu solusi terbaik. Saya rasa yang terpenting ada diskusi memunculkan solusi rakyat dan pejabat,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 13 ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur memadati DBL Arena Surabaya dalam acara Desak Anies, Jumat (9/2/2024) malam.

Anies Baswedan calon presiden (Capres) nomor urut 1 mengatakan, peserta “Desak Anies” di Surabaya menjadi yang paling banyak dari kegiatan sejenis sebelumnya. (lta/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs